Sukses

6 Potret Jadul Lettu Muhammad Fardhana Calon Suami Ayu Ting Ting, Disebut Mirip Aktor Song Joong Ki

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut sekaligus komedian Ayu Ting Ting jadi perbincangan hangat setelah pamer potret lamaran. Tinggal selangkah lagi, pelantun “Alamat Palsu” akan jadi istri Lettu Muhammad Fardhana.

Popularitas Muhammad Fardhana pun meroket. Senin (12/2/2024), akun Instagram pribadinya menyerap 400 ribuan pengikut. Sejumlah netizen menyebut Muhammad Fardhana mirip Song Joong Ki.

Yang lain teringat Yoo Shi Ji, karakter yang diperankan Song Joong Ki dalam drakor fenomenal Descendants of the Sun (2016). Banyak yang mendoakan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana langgeng.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 potret jadul Lettu Muhammad Fardhana calon suami Ayu Ting Ting. Teriring doa semoga pernikahan keduanya lancar dan rumah tangga bahagia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. 13 Tahun 16 Postingan

Gara-gara melamar Ayu Ting Ting, akun Instagram pribadi Muhammad Fardhana digeruduk netizen. Mereka kepo dengan masa lalunya. Saking kepo, foto yang diunggah 13 tahun lalu pun tak luput dari sorotan netizen.

Potret medium closeup bernuansa sepia ini dihujani ratusan komentar. “13 tahun, postingannya cuma 16 biji. Sekepo ini gue,” cetus @ima****. “Done, ngepoi sampe postingan akhir,” @umi*** menyahut.

 

3 dari 7 halaman

2. Mirip Song Joong Ki, Meresahkan!

Background militer dengan wajah oriental Muhammad Fardhana membuat netizen terkenang pada aktor ganteng Song Joong Ki di Descendants of the Sun. Foto yang diunggah pada 17 September 2016 ini misalnya, panen pujian.

Annual lunch for celebrating partner countries' day,” cuit Muhammad Fardhana singkat. “Gaya-gayanya mirip song jong ki. Duh meresahkan bgt sih,” @cell**** menyanjung. “Apakah dia kapten Yoo Shi Ji yg dicari Ayu Ting Ting?” tanya @beb_****.

 

4 dari 7 halaman

3. Terinspirasi Film James Bond Skyfall

Setelan kemeja putih lengan panjang plus celana panjang hitam dan sepatu pantovel berwarna senada yang dilengkapi rompi hitam serta dasi kupu-kupu, membuat penampilan Muhammad Fardhana sangat necis.

Menyertai unggahan pada 29 Januari 2017 ini, ia mengutip dialog film James Bond, Skyfall yang meraih 2 Piala Oscar. “Usia bukan jaminan efisiensi dan yang muda bukan jaminan inovasi,” ia menulis. Wah, penggemar James Bond, nih?

 

5 dari 7 halaman

4. Perbaikan Instan, Perubahan Perilaku

Di medsos, Muhammad Fardhana kerap berbagi kutipan bijak sebagai pengingat diri maupun inspirasi bagi yang membaca. Salah satunya, potret saat ia berolahraga. Berpose di lintasan lari, ia menyinggung perbaikan instan tak menghasilkan perubahan perilaku maksimal.

Perbaikan insan tak pernah bisa mengubah kebiasaan. Cara berubah itu berkesinambungan dan butuh waktu, komitmen, dan disiplin diri. Semua bergantung pada diri Anda, bentuklah dirimu sendiri,” cetus Muhammad Fardhana dalam bahasa Inggris, November 2017.

 

6 dari 7 halaman

5. Bachelor of Engineering

Saat kabar lamaran Ayu Ting Ting mencuat, publik memburu rekam jejak dan latar belakang pendidikan Muhammad Fardhana. Foto ini membuat masyarakat kesengsem. Selempang B.Eng (Bachelor of Engineering) bukti level pendidikannya enggak kaleng-kaleng.

Rasa syukur mengubah apa yang kita miliki menjadi cukup. Dan lebih lagi... itu mengubah penolakan menjadi sikap penerimaan diri,” ujarnya dalam bahasa Inggris, menyertai foto yang diunggah pada 9 April 2018.

 

7 dari 7 halaman

6. Matsuri di Jepang

Life is made of small moments like this (hidup terbuat dari untaian momen kecil seperti ini),” Muhammad Fardhana mencuap di akun Instagram terverifikasi pada September 2017.

Ia menyematkan tagar matsuri yang merujuk pada festival atau perayaan di Jepang. Dua hari lalu, Ayu Ting Ting mengirim emotikon hati hitam untuk unggahan ini. Bu Ayu… ehem!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.