Sukses

Inul Daratista Penasaran Pajak Hiburan Naik 40 Persen Ide Siapa, Kenapa Cuma Sandiaga Uno yang Muncul

Pedangdut Inul Daratista kini penasaran siapa sebenarnya yang bikin ide pajak hiburan naik 40 hingga 75 persen. Mengapa hanya Sandiaga Uno yang muncul?

Liputan6.com, Jakarta Merespons pajak hiburan meroket di kisaran 40 sampai 75 persen, Inul Daratista mengaku penasaran siapa oknum yang kali pertama mencetus ide kenaikan ini dan mengapa hanya Sandiaga Uno yang menanggapi keluh kesah pengusaha?

Seperti diketahui, para pengusaha rumah karaoke menjerit mendengar pajak hiburan naik minimal 40 persen. Pemerintah seolah diam saja mendapati para pengusaha protes akibat pajak hiburan mengangkasa.

Inul Daratista lantang menyuarakan kekesalan di medsos hingga jadi bintang tamu program Hotroom yang dipandu Hotman Paris. Sang Ratu Ngebor menjadi satu-satunya narasumber perempuan.

Kata yang paling pas untuk orang yang berani menyuarakan keadilan, luar biasa! Tapi saya wanita sendiri saat ini lantang berteriak demi nasib mata rantai banyak orang dalam usaha saya, selain teman2 yang lain,” tulis Inul Daratista.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pada Nyungsep ke Mana?

Lewat akun Instagram terverifikasi, Rabu (17/1/2024), pelantun “Kocok-Kocok” menuding pembuat kebijakan pajak hiburan naik minimal 40 persen hingga kini tak menunjukkan batang hidungnya untuk memberi penjelasan kepada publik.

Saya heran ketika rame begini dari kemaren2 tak satupun dari yang bikin aturan pajak, yang bikin ide sampai yang meluncurkan aturan hingga ketok palu nongolin batang hidungnya?! Pada nyungsep ke mana?” ujar Inul Daratista.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tiba-tiba Eksekusi

Bintang sinetron Kenapa Harus Inul? melontarkan ini bukan tanpa alasan. Inul Daratista heran karena selama ini hanya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, yang menanggapi protesnya.

Dari kemaren pak sandi saja next time kalau mau bikin aturan jangan ngawur! Keluarin aturan juga ajak calon obyek sasarannya, siapa saja, ajak duduk bersama dan dengarkan dulu satu2 dari kita. Jangan ujuk2 keluarin, tiba2 eksekusi, dipaksa harus patuhi aturan,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Sak Karepmu Wis!

Sebelumnya, Inul Daratista meluapkan kekesalan setelah mendengar kabar pajak hiburan untuk Jakarta ditetapkan sebesar 40 persen. Ia mengaku tak akan peduli lagi jika bisnis rumah karaokenya tutup gara-gara pajak ketinggian.

SAK KAREPMU wis (terserah lo deh -red)! Paling juga tak tutup pelan-pelan, buyar! Repot amat, enak wis enggak mikirin pegawai, enggak perlu bayar juga kan,” oceh Inul Daratista, masih di akun Instagram terverifikasi, kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini