Sukses

Ayudya Qyrania Debut Jadi Penyanyi, Didukung Andi Rianto hingga Luncurkan Lagu Bertema Jati Diri Bangsa Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Bakat dan talenta yang dimiliki Ayudya Qyrania, membawa bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas satu ini merambah industri musik. Pemilik nama Rr. Ayudya Qyrania Maheswari itu mengaku tertarik dengan dunia musik karena bidang tersebut dirasa sangat asyik dan seru.

Dari situlah, Ayudya sangat ingin mengembangkan bakatnya di dunia tarik suara. Setelah menjalaninya, selalu ada saja pengalaman serta pembelajaran baru dalam setiap momen ia bernyanyi. Penyanyi cilik kelahiran Yogyakarta, 9 Maret 2017 ini suka menyanyi sejak masih usia 3 tahun. Namun waktu itu belum ada yang tahu bakatnya.

Setelah pandemi COVID-19 mereda, barulah ia berkeinginan menyalurkan bakatnya dengan latihan menyanyi. Alhasil pada pertengahan 2023, Ayudya mulai eksis dengan mengikuti ajang menyanyi di daerah. Lalu pada akhir 2023, ia menggarap dua single lagunya.

Bersama label rekman Senada Digital, dua lagu tersebut merupakan bagian dari program Superkids Gen of Stars. Dua lagu ini sama-sama menyampaikan pesan positif yang bertema jati diri bangsa Indonesia. Tampaknya, lagu-lagu baru Ayudya ini harus didengar oleh calon generasi penerus bangsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Lagu Baru Ayudya

Lagu baru Ayudya yang pertama adalah "Gotong Royong" yang siap rilis pada 14 Februari 2024 di semua Digital Store Platform dan Youtube. Bercerita tentang kultur dan budaya masyarakat bangsa Indonesia yang saling tolong menolong dan saling membantu dalam merawat alam serta kekayaan tanah air. Gotong Royong merupakan Identitas dari masyarakat bangsa ini.

Lagu ke-2 berjudul "Kita Pancasila" yang akan dirilis pada tanggal 15 Maret 2024 di semua Digital Store Platform dan Youtube. Lagu ini bercerita tentang kebanggaan kita sebagai Anak Bangsa Indonesia dan Pancasila sebagai Dasar Negara ini.

Selain bernyanyi, Ayudya saat ini sedang belajar mengembangkan bakat di dunia akting dan sedang mengasah diri sebagai presenter cilik. Untuk hobi lain, Ayudya juga suka menari tradisional.

 

3 dari 4 halaman

Inspirasi Ayudya

Di sisi lain, Ayudya juga turut menyampaikan siapa saja inspirasinya hingga ia membulatkan tekad untuk menjadi seorang penyanyi.

"Penyanyi yang menginspirasi banyak, sih, terutama artis-artis daerah yang bisa Go Nasional bahkan Internasional. Salah satunya Guyon Waton, karena sama-sama berasal dari Kulon Progo," terang Ayudya dalam sebuah kesempatan belum lama ini.

"Dan Ayudya merasa enjoy, asyik aja nyanyi lagu-lagu dangdut pop Jawa gitu. Terus sebagai anak daerah, ternyata bisa juga jadi artis yang eksis terkenal bisa show keliling Indonesia," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan dan Harapan

Beberapa waktu lalu, Ayudya juga di-support Pak Erick Thohir yang mengucapkan selamat atas rilis lagunya. Beliau sangat mendukung karier Ayudya sembari berharap bisa menggaungkan lagi lagu anak-anak yang mulai berkurang saat ini.

Selain Pak Erick, Ayudya juga mendapatkan dukungan dari Kak Ardhito Pramono. Sama seperti pak Erick, selain mengucapkan selamat, kak Ardhito juga berharap karier musik Ayudya bisa sukses dan menorehkan prestasi. Begitu juga dengan Kak Andi Rianto, Ayudya senang bisa mendapatkan support karena beliau banyak menghasilkan karya-karya hebat yang dinyanyikan penyanyi hebat juga.

"Harapan ke depan, semoga bisa konsisten dan semangat terus berkarya di dunia musik Indonesia, bisa sukses dan terkenal, disukai, dan bisa menghibur banyak orang lewat musik. Dan bisa berkolaborasi dengan musisi tanah air yang sudah keren-keren. Biar ketularan kerennya, biar bisa "ngangsu kawruh" pada senior-senior yang sudah banyak ilmu dan pengalamannya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.