Sukses

Jawaban Bijak Indra Priawan Saat Ditanya Pilih Istri atau Anak

Menurutnya suami Nikita Willy pada akhirnya, seseorang akan hidup hanya bersama pasangannya hingga hari tua.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Willy dan suaminya, Indra Priawan berbincang-bincang di YouTube mereka soal parenting. Salah satu topik yang ditanyakan oleh Nikita adalah, siapa yang lebih dipilih sang suami, istri, ataukah anak.

Indra Priawan pun memberi penjelasan yang bijaksana mengenai pertanyaan ini. Menurutnya, pada akhirnya, seseorang akan hidup hanya bersama pasangannya hingga hari tua.

"Gini menurut aku, kalau misalkan anak punya keluarga, mereka punya kehidupan sendiri, tapi pas sudah tua kita pasti balik sama istri kita, sama pasangan kita, dan di akhir hidup ya sama pasangan kamu," tutur pengusaha Blue Bird tersebut dikutip pada Selasa (26/12/2023).

"Sama anak juga penting memperbaiki hubungan, kalau misalkan sama anak pas anak udah menikah mereka punya kehidupan sendiri, tapi kalau sama pasangan makin tua kita makin spend more time sama pasangan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perbedaan Pasangan dengan Anak

Menurut literatur yang dia baca, seseorang memang akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama pasangannya seiring bertambah usia. Sementara anak, setelah tumbuh dewasa mereka cenderung memiliki kesibukan lain dan akan menjalani hidup sendiri bersama keluarga barunya.

"Waktu itu aku pernah ngelihat grafik kalau sama anak mentok itu pas di umur 20-an, 20-an mentok spend time paling banyak sama anak terus kemudian turun, tapi kalau sama pasangan makin lama grafiknya makin naik, makin lama kehidupan cuma sama pasangannya doang," terangnya.

3 dari 4 halaman

Jadikan Pasangan sebagai Sahabat

Jika seseorang sudah mencapai usia senja, maka biasanya pasanganlah satu-satunya kawan setia dalam menjalani sisa kehidupan.

"Kamu kalau misalkan sudah 70 tahun, hang out sama siapa? pasti sama pasangan," tutur Indra.

"Jadi kalau bisa buatlah pasangan kamu sebagai sahabat kamu ya," Nikita Willy menimpali.

4 dari 4 halaman

Opini Warganet

Warganet pun setuju dengan pendapat Indra Priawan. "suami pemikiran nya seperti indra,tp saya sbg istri pemikiran nya lebih memilih anak😂. semoga saling keterikatan ini bs mmbuat tdk prnah terpisah," tutur salah satu netizen.

"Nah ini nih,pasangan itu seumur hidup,jadi yg menemani sampe tua ya pasangan,pinginnya kan gitu kan,ya tanpa ngurangi bahwa anak juga penting," kata netizen yang lain.

"Betul banget kalo anak swatu saat akan punya kluarga sendiri tapi kalo kita akan tetep sama pasangan kita sampe tua," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini