Sukses

Suami Dian Sastrowardoyo Ogah Nonton Gadis Kretek, Alasannya Bikin Penasaran

Siapa sangka bahwa suami Dian Sastrowardoyo, Maulana Indraguna Sutowo, enggan menonton serial ini.

Liputan6.com, Jakarta Akting Dian Sastrowardoyo dalam serial Gadis Kretek sedang ramai diperbincangkan banyak orang. Banyak yang mengapresiasi kemampuan Dian memerankan sosok Dasiyah atau Jeng Yah, seorang wanita berkepribadian teguh dan cerdas.

Namun demikian, siapa sangka bahwa suami Dian Sastrowardoyo, Maulana Indraguna Sutowo, enggan menonton serial ini. Dia mengutarakan hal itu secara langsung kepada sang istri. Sang aktris sama sekali tidak mempermasalahkannya.

"Khusus buat yang ini, jujur aja dia memilih untuk 'Gue support banget karier lo, tapi boleh nggak (serial) yang ini gue nggak usah lihat'," tutur sang aktris dikutip dari YouTube TS Media, Selasa (14/11/2023)

"Oke boleh, terima kasih," kata Dian secara singkat tanpa mendebat keputusan suaminya.

Sayangnya, ibu dua anak ini tidak menjelaskan apa alasan sang suami ogah nonton Gadis Kretek. Ada pembahasan antara dirinya dengan Maulana Indraguna yang belum bisa dia sampaikan kepada publik.

"Enggak apa-apa, karena ada sebuah perbincangan yang masih dibicarakan. Jadi, gue belum bisa share di sini sama teman-teman tapi it's a process ya," tutur Dian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Harmonis dengan Suami

Namun demikian, ini bukan berarti hubungan Dian dengan Maulana Indraguna sedang tidak baik-baik saja. Mereka tetap menjalin hubungan normal sebagai pasangan dan saling mendukung karier satu sama lain.

"Oh, iya masih dong (olahraga bareng). Orang setiap pagi juga masih sarapan bareng, curhat bareng," tutup Dian Sastrowardoyo.

3 dari 4 halaman

Tebak-tebakan Netizen

Potongan wawancara itu diunggah ulang ke TikTok hingga membuat warganet bebas berspekulasi. Mereka menduga alasan suami Dian enggan nonton Gadis Kretek adalah karena adegan romantis sang istri bersama Ario Bayu.

"Gw liat 'adegan2' aryo sm dian sketika jg lngs inget pasangan mreka. gile, chemistry mreka mana dpet banget lagi. tatapan si radja tuh bner2 ye," kata salah satu warganet.

"Kemistrinya another level 👏🏽 pengen bgt ngeShip tapi kan gak mungkin yagesyaaaa," ujar warganet lain.

"Gua tau pasti karna scene yg itu sm ario bayu yaaa 😂 jujur aja gua aja ter kagum2 kemistri mereka wkwk," ungkap yang lain.

"Liat cara Ario Bayu sbg Soeraja natap Dian/Jeng Yah dg dalam & penuh cinta justru aku yg deg2an dan klepek2 😂🥰 keren bgt aktingnya," netizen lain menimpali.

4 dari 4 halaman

Pengorbanan Dian untuk Mendalami Karakter

Diberitakan sebelumnya, untuk mendalami karakter Jeng Yah, Dian juga banyak melakukan pengorbanan. Dalam jangka waktu tertentu, dia berusaha hidup sebagai Jeng Yah di tahun 1960-an.

"Kalau gue sebenarnya personality Jeng Yah atau Dasiyah termasuk karakter yang paling susah yang pernah gue peranin dalam karier gue. Kenapa? Gue merasa kalau karakter Jeng Yah tuh beda sama Dian. Dian tuh orangnya kan transparan banget gitu, gue ekspresif, kalau gue ngomong tuh animated. Jeng Yah diem dan itu pegel banget, nahannya." jelasnya.

"Buat cerita ini ya gue tuh buat pendekatan karakter ini, gue tuh banyak banget pengorbanannya. Gue tuh enam bulan enggak ketemu sama teman-teman sepeda gue karena enggak dibolehin sama Dini (sutradara). 'Boleh enggak lu setop dulu ketemu teman-teman lu yang Jaksel-Jaksel itu'," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.