Sukses

Pertunjukan Musik dan Live Mural Meriahkan Semarak Perayaan HUT Taman Ismail Marzuki ke-55 Tahun

Taman Ismail Marzuki sebagai sebuah pusat seni dan budaya yang terletak di Jakarta, akan memasuki usia ke- 55 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Taman Ismail Marzuki sebagai sebuah pusat seni dan budaya yang terletak di Jakarta, akan memasuki usia ke- 55 tahun.

Untuk memperingatinya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan perayaan HUT TIM ke-55 di Kawasan Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat mulai dari tanggal 8-12 November 2023.

Perayaan 55 Tahun TIM berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 8 hingga 12 November 2023. Kegiatan dibagi menjadi dua sesi yaitu pra-event yang dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 9 November 2023 dan main event yang dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 12 November 2023.

Kegiatan ini hasil dari kolaborasi Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakpro, Dewan Kesenian Jakarta dan Dinas Kebudayaan Provinsi Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertunjukan Musik

Rangkaian kegiatan yang akan diisi oleh Live Mural, Pertunjukan Musik, Teater, Pameran Seni Rupa Inklusif dan Festival WBTb.

Ada pula pertunjukan Planetarium Mini, bazar UMKM, Pidato Kebudayaan pembagian makanan khas Betawi secara gratis serta penampilan artis ibukota yang pelaksanaannya tersebar di beberapa titik di lingkungan Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki.

 

 

3 dari 4 halaman

TIM Ruang Bersama Dalam Cipta & Karya

Tema yang dipilih pada tahun ini yaitu “TIM Ruang Bersama Dalam Cipta & Karya” yang bermakna harapan agar Taman Ismail Marzuki tetap menjadi ruang para seniman untuk menghasilkan karya-karya seni yang berkualitas dan menciptakan ekosistem seni budaya yang lebih harmonis dan kondusif. 

Acara ini juga mengundang Heru Budi Hartono selaku PJ Gubernur Provinsi DKI Jakarta serta para jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, para tokoh seni budaya, pelaku serta pegiat seni budaya, dan para kolaborator juga segenap masyarakat untuk turut memeriahkan rangkaian kegiatan perayaan ini.

 

4 dari 4 halaman

Mengenang Warisan Ismail Marzuki

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana, menyatakan, "Momen perayaan Hari Ulang Tahun TIM sangat penting mengenang warisan Ismail Marzuki dan mengapresiasi peran penting yang dimainkan oleh Taman Ismail Marzuki dalam mempromosikan seni dan budaya sekaligus menjadi wadah ekspresi para seniman dan budayawan ”

Eksistensi Taman Ismail Marzuki sampai dengan saat ini tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Untuk itu kehadiran masyarakat sangat dinantikan dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-55 Taman Ismail Marzuki.

“Harapannya agar Taman Ismail Marzuki dapat menjadi pusat seni dan budaya yang berkelanjutan, inklusif, dan bermanfaat bagi masyarakat Jakarta dan Indonesia secara keseluruhan. TIM memiliki potensi besar untuk terus menginspirasi, mendidik, dan mempromosikan seni dan budaya,” tandas Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini