Sukses

Content Creator Ananza Prili Ulas Tiap Generasi Punya Kelebihan, Gen Z Disebut Berpola Pikir Peka

Ananza Prili menyebut Gen Z melek teknologi, tanggap terhadap beragam informasi, memiliki pola pikir peka sekaligus berani merespons berbagai peristiwa.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai self development sekaligus content creator kondang, Ananza Prili populer di jagat maya. Akun Instagram terverifikasinya hingga kini diikuti lebih dari 320 ribu orang.

Konten buatannya soal pengembangan kepribadian dan karakter diri disukai banyak orang. Ananza Prili menyorot populasi Gen Z yang kini mencapai 75 juta jiwa atau 28 persen.

Lahir dan tumbuh di era digital, Gen Z lebih dikenal melek teknologi, tanggap terhadap beragam informasi, punya pola pikir peka serta berani merespons berbagai peristiwa.

Indonesia Gen Z Trend Report tahun 2022 menyebutkan isu sosial salah satu minat terbesar Gen Z. Mereka mengikuti perkembangan isu sosial di medsos. Pola pikir peka membuat Gen Z punya keyakian kuat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakteristik dan Kesulitan

Ananza Prili menyebut gen Z punya pola pikir percaya bisa mengubah dunia menjadi lebih baik dengan ikut mengatasi kesenjangan sosial sekaligus terlibat dalam berbagai gerakan sosial.

“Setiap generasi memiliki karakteristik dan kesulitan berbeda,” beri tahu Ananza Prili lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com pada Kamis (5/10/2023).

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Gen Z Punya Kekuatan dan Kualitas

“Gen Z punya kekuatan dan kualitas baik dalam menerima perubahan karena memiliki pola pikir yang peka serta kepedulian tinggi (thoughtful mindset) dalam menjalani kehidupan hari-hari,” katanya.

Ini disampaikannya dalam program Marina Beauty Journey ke-13 yang mengusung tema “Be The Beautiful Change.” Pendaftaran program ini dibuka lewat situs resmi hingga 5 November 2023. Marina Beauty Journey 2023 mengajak remaja putri Tanah Air jadi agen perubahan yang menginspirasi sekitar.

 

4 dari 4 halaman

Gen Z Sebagai Agen Perubahan

General Manager Brand Investment and Consumer Engagement Marina, Elfia Rahmi, menyebut, tema Be The Beautiful Change dipilih untuk mengajak peserta lebih selektif menyerap informasi dan konten sehingga bisa membawa perubahan positif di masa depan.

“Melalui program ini, kami mengajak lebih banyak Gen Z berpartisipasi dan siap jadi bagian dari semangat Be The Beautiful Change, agen perubahan yang menginspirasi sekitarnya terlepas dari sebesar apapun perubahan positif yang dilakukan,” urai Elfia Rahmi.

“Nantinya, 20 Bintang Marina terpilih tahun ini berkesempatan ikut Impactivity Classes di Lombok. Sejumlah narasumber yang hadir yakni Fauzia Hanum, Ananza Prili, Mawar De Jongh, serta ada sesi beautiful moment bersama Abidzar Al-Ghifari yang sedang bersinar,” tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.