Sukses

Deddy Corbuzier Punya Teori Aneh Soal Ngegym: Kalau Muka Masih Ganteng dan Cantik, Itu Belum Latihan

Deddy Corbuzier dan ngegym seolah tak terpisahkan. Ia punya teori aneh soal ngegym, bahwa kondisi muka salah satu indikator keseriusan dalam melatih fisik.

Liputan6.com, Jakarta Deddy Corbuzier dan ngegym seolah tak terpisahkan. Tuan rumah podcast Close The Door punya teori aneh soal ngegym, bahwa kondisi muka salah satu indikator keseriusan seseorang dalam melatih fisik.

“Buat saya pribadi, di rumah saya ada tempat gym. Saya punya satu teori yang aneh begini: Kalau mukamu belum jelek, kamu belum latihan. Jadi kalau ada orang ngegym sambil angkat beban tapi mukanya masih ganteng dan cantik, itu belum latihan,” kata Deddy Corbuzier.

Kalau latihan dengan benar, muka pasti capai bahkan makeup bisa jadi enggak kelihatan lagi saking berpeluh. Berkaca pada pengalaman, saat suami Sabrina Chairunnisa berlatih dengan benar, tak sampai 30 menit ia haus lalu mencari air minum.

Kepada Showbiz Liputan6.com, Deddy Corbuzier menjelaskan, olahraga butuh air putih. Tak berolahraga pun, manusia tetap butih air untuk diminum. Karenanya, air putih salah satu kebutuhan krusial manusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Sampai 7 Kali Seminggu

“Olahraga itu butuh air, dan enggak hanya olahraga lo. Bahkan, yang tidak olahraga pun butuh air. Jadi, penting sekali. Anda bisa bayangkan, olahraga enggak, minum air enggak. Keluarga berantakan. Itu, saya dulu,” cetusnya lalu terbahak.

Olahraga menjadi bagian gaya hidup sehat Deddy Corbuzier sejak lama. Dalam seminggu, ia ngegym 6 sampai 7 kali. Deddy Corbuzier lantas merinci jadwal olahraga hariannya dari melatih fisik di sasana hingga berenang.

“Saya renang jam 7 pagi. Ini sebenarnya salah karena seharusnya (melatih) otot dulu baru kardio tapi relatif, sih. Jam 9 saya latihan sekitar 40 menit, kalau malam masih ada waktu saya latihan lagi. Itu saya. Enggak perlu semua orang ngikutin juga,” Deddy Corbuzier menyambung.

Ia mengingatkan, frekuensi dan durasi olahraga dalam sepekan tergantung kondisi fisik setiap orang. Dalam berolahraga, kuncinya selain disiplin adalah mendengarkan tubuh sendiri. Jangan memaksakan diri atau ikut-ikutan orang lain karena tujuan olahraga tiap orang bisa beda.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bukan Obesitas Tapi Kurangnya Otot

Ini disampaikan Deddy Corbuzier saat menghadiri peluncuran ulang Jiwater dari 99 Corp. di Jakarta, pekan ini. Ia dan istri, Sabrina Chairunnisa didapuk sebagai brand ambassador. Narasumber lain, dr. Sophia Hage, Sp.KO, mengamini pentingnya mendengar tubuh sendiri.

Setelah mendengar tubuh sendiri, tetapkan tujuan olahraga. “Tentukan dulu tujuan olahraga apa. Cukup untuk bugar sehari-hari, membangun masa otot atau endurance? Frekuensi dan durasi termasuk intensitas serta jenis olahraga, akan ditentukan oleh tujuannya,” ia mengulas.

Secara umum, berolahraga 5 kali seminggu sebenarnya cukup. Untuk kesehatan secara umum, olahraga kardio idealnya mencapai 150 menit seminggu. Jika tujuannya mengikis lemak, sangat mungkin seseorang diminta olahraga hingga 300 menit seminggu.

“Kalau bicara kekuatan otot (mesti tambah olahraga) 2 sampai 3 kali seminggu minimal, (khusus) otot-otot yang besar di tubuh,” Sophia Hage menyambung. Deddy Corbuzier menambahkan, problem generasi zaman now sebenarnya bukan obesitas melainkan kurangnya massa otot.

“Kurangnya otot. Karena secara logika ketika otot terbangun, Anda enggak bisa gemuk. Karena gula yang masuk, makanan yang masuk, dipakai sama otot. Kalau ototnya enggak ada, gulanya cuma disimpan di lever dan sisanya dijadikan lemak,” ia mengingatkan.

 

4 dari 4 halaman

Pentingnya Minum Air Putih

Owner sekaligus Founder Jiwater dan J99 Corp, Gilang Widhia Pramana menggarisbawahi pentingnya minum air putih secara berkala khususnya saat olahraga. Ia memperkenalkan Jiwater yakni artesian water yang kaya manfaat diolah dengan teknologi mutakhir.

“Jiwater mempertahankan berbagai mineral alami artesian water sekaligus memberi rasa unik, ringan dengan sensasi segar. Bisa diminum banyak tanpa merasa kembung,” ungkap Gilang Widhia Permana.

Dalam kesempatan itu, Shandy Purnamasari menyorot cuaca panas plus polusi yang belakangan menerpa Indonesia. Kondisi ini membesarkan potensi dehidrasi tubuh. Minum air mineral berkualitas efektif menjaga hidrasi tubuh dan kesehatan kulit.

“Kita tahu cuaca panas dan polusi berdampak pada tubuh juga kulit. Dengan mengonsumsi air minum berkualitas seperti Jiwater, tak hanya membantu menghidrasi dan memastikan tubuh mendapat mineral yang dibutuhkan. Ia juga melembapkan kulit,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.