Sukses

Jennifer Bachdim Tetap Bersyukur Irfan Bachdim Nganggur: Dia Bisa Habiskan Waktu untuk Anak-Anak

Sebenarnya, Irfan dapat tawaran perpanjangan kontrak di Persis Solo tapi ditolak.

Liputan6.com, Jakarta Irfan Bachdim tak lagi bergabung di Persis Solo sejak Juli 2023. Kini, dia sedang tak terikat pekerjaan apa pun dan memilih beristirahat dengan berkumpul bersama keluarga kecilnya di Bali.

Hal ini disampaikan oleh istrinya, Jennifer Bachdim. Sebenarnya, Irfan dapat tawaran perpanjangan kontrak di Persis Solo, namun karena beberapa pertimbangan, pesepak bola berusia 35 tahun itu menolaknya.

"Suamiku sekarang enggak main lagi, tapi kami harus mengambil keputusan sulit, jadi dia sebelumnya main di Solo, tahun ini mereka ingin memperpanjang kontrak. Tapi di Solo susah banget buat kami cari rumah, untuk tinggal, sekolah. Jadi kami memutuskan tidak lanjut di Solo," jelas Jennifer di YouTube Melaney Ricardo dikutip pada Rabu (20/9/2023).

Irfan Bachdim juga sempat mendapat tawaran bergabung dengan club sepak bola di Jakarta. Namun, gaji yang ditawarkan ternyata tidak cocok.

"Jadi aku bilang 'Oke Sayang, kamu bisa main di Jakarta, aku dan keluarga kita akan pindah ke Jakarta karena aku juga bisa kerjakan bisnis di Jakarta'. Suamiku dapat tawaran di Jakarta tapi pemasukannya kurang," jelas ibu empat anak itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Biaya Besar Jika Tinggal di Jakarta

Banyak sekali kebutuhan tambahan dengan biaya besar jika mereka sekeluarga pindah ke Jakarta. Dan mereka anggap, ini bukanlah pilihan yang baik.

"Kami berpikir haruskan memindahkan seluruh keluarga dari Bali yang kami cintai ke Jakarta supaya Irfan bisa main. Uangnya kurang, jadi aku harus kerja dan menghasilkan uang di sana. Itu berarti aku butuh nanny, pembantu, sopir, banyak sekali," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Irfan Istirahat, Jennifer Cari Uang

Dan kini, selama Irfan menganggur, Jennifer Bachdim bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka. Dia membiarkan sang suami istirahat untuk sementara, menghabiskan waktu bersama anak-anak.

"Itu enggak apa-apa, Irfan sudah kerja sejak kami bersama. Kami cari uang sendiri yang mana yang bagus, tapi sekarang aku pikir bagus juga buat dia untuk istirahat, menghabiskan waku untuk anak-anak," terangnya.

4 dari 4 halaman

Membangun Bonding dengan Anak

Dia ingat bagaimana suaminya harus meninggalkannya di Bali saat anak mereka baru dilahirkan karena tuntutan pekerjaan. Jadi, menurut Jennifer, Irfan memang butuh waktu untuk membangun kedekatan dengan keempat anaknya.

"Dia selalu pergi setelah satu minggu setelah bayiku lahir. Setelah mereka lahir seminggu, dia kerja lagi. Jadi sekarang dia bisa bangun bonding dengan anak-anak, anak-anak butuh itu. Jadi menurutku itu lebih penting dari pada mikirin cari uang," tutup Jennifer Bachdim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.