Sukses

Pinkan Mambo Dikecam Netizen Akibat Tak Bela Anak yang Ngaku Dilecehkan Ayah Tiri: Agak Lain Ibu Ini

Akun Instagram terverifikasi Pinkan Mambo digeruduk netizen setelah anaknya mengaku dilecehkan ayah tiri. Pinkan Mambo diangkap tak melindungi putrinya.

Liputan6.com, Jakarta Apes menimpa Pinkan Mambo yang dirujak netizen karena dinilai diam saja saat sang suami diduga melecehkan putrinya, Michelle Ashley. Terduga pelaku adalah suami kedua Pinkan Mambo.

Michelle Ashley adalah putri Pinkan Mambo dari pernikahan sebelumnya. Melansir video wawancara di kanal YouTube Nadia Alaydrus, Selasa (25/7/2023), Michelle Ashley menjelaskan, Pinkan Mambo menikah lagi pada 2013.

“Sebenarnya aku enggan untuk bicara karena menurutku informasinya agak terlalu berlebihan. Intinya, ada kejadian di dalam keluarga aku, di mana aku menjadi korban dari suami kedua ibuku,” akunya.

Michelle Ashley menyebut pelecehan seksual terjadi kala usianya 12 atau 13 tahun. Puncaknya terjadi pada Januari 2021. Ia mengaku tak dapat menoleransi lagi perbuatan ayah tiri lalu mengadu ke ayah kandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tragedi Januari 2021

“Kenapa aku bisa speak up? Karena pas Januari 2021, ada kejadian yang sudah kelewatan banget. Dan di situ aku sudah enggak sanggup keep sendiri, atau melanjutkan kehidupan di rumah itu tapi enggak aman sama sekali,” kata Michelle Ashley.

Ia lantas dijemput ayah kandung yang datang dari Bali. Untuk bisa keluar dari rumah itu, Michelle Ashley bahkan harus menunggu semua penghuni rumah tidur. Tengah malam sekitar jam 12, ia kabur dari rumah setelah ayah kandung mengabarkan telah tiba di Jakarta.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Aku Dijemput Jam 12 Malam

“Aku dijemput jam 12 malam. Posisinya keluar dari rumah sembunyi-sembunyi, enggak ada yang tahu. Dan semuanya aku tunggu pas sudah tidur. Aku keluar dari rumah dijemput papa,” akunya.

Netizen meluapkan kekesalan terhadap Pinkan Mambo yang seolah berpangku tangan atas tragedi yang menimpa putrinya. Mereka menggeruduk akun Instagram terverifikasi Pinkan Mambo. “Agak laen memang ibu ini anaknya dilecehin malah berpihak ke suaminya,” tulis @mei****.

4 dari 4 halaman

Bukannya Melindungi Anak

Dengar kasus pelecehan bukannya melindungi anaknya malah membela pelakunya, agak lain ibu satu ini, bahkan mending ibunya **** ke mana-mana,” cuit akun @inda**** di kolom komentar unggahan terbaru Pinkan Mambo.

Boikot dong artis kayak gini. Membela tersangka pelecehan anak sendiri. Jangan dikasih panggung,” imbau @wimi****. “Pinkan, wow anda luar biasa ternyata sebagai seorang ibu, anak dilecehkan masa diabaikan keren,” @dra**** menyindir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.