Sukses

Kisah Sukses Angky Tan, Dari Hobi Makan dan Berburu Resto Enak Jadi Content Creator Penghasil Cuan

Konsisten mengunggah beragam makanan hingga restoran maupun kafe paling enak, Angky Tan menjadi salah satu creator content bidang kuliner terpercaya.

Liputan6.com, Jakarta Industri medsos melahirkan sejumlah pesohor salah satunya Angky Tan. Akun Instagram pribadinya menyerap 120 ribuan pengikut. Kanal YouTube Angky Tan kini dilanggani 23 ribuan orang.

Konsisten mengunggah beragam makanan hingga restoran maupun kafe paling enak, Angky Tan jadi salah satu content creator bidang kuliner terpercaya. Kesuksesan ini bukan tanpa perjuangan.

Pemilik nama asli Frangky Tanex ini meninggalkan pekerjaan sebagai praktisi Human Resources untuk merintis karier sebagai content creator. Ia iseng main Instagram dengan mengunggah foto makanan.

“Itu terjadi sejak 2016. Saya itu hobi makan jadi suka hunting tempat makan enak, dari resto, kafe bahkan street food. Waktu main Instagram, saya bisa upload foto makanan tiap hari,” kata Angky Tan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Coba Menu Baru Tanpa Bayar

Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Rabu (31/5/2023), cowok kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 21 November 1986, itu mengenang momen kali pertama diundang ke peluncuran salah satu restoran.

“Di acara itulah kali pertama saya bertemu content creator lain. Saya senang sekali. Biasanya saya berburu tempat makan yang lagi tren. Eh ini saya diundang. Saya bisa coba menu baru tanpa harus bayar ha ha ha,” kenangnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Menghasilkan Uang dari Medsos

Setelahnya, beragam undangan lain mendatangi Angky Tan yang saat itu masih jadi pekerja profesional salah satu perusahaan. Ia pun memutar otak untuk mengatur waktu kerja dan mendatangi undangan beragam restoran. Akhirnya, Angky Tan membuat pilihan.

“Awalnya saya tidak pernah berpikir menghasilkan uang dari medsos, terutama Instagram. Waktu malah membuktikan sebaliknya. Itu yang membuat saya memutuskan untuk full time jadi content creator dan tak lagi kerja kantoran,” Angky Tan menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Hadapi Persaingan

Ia sadar bukan satu-satunya content creator di Indonesia. Di luar sana, ada banyak content creator di bidang kuliner dengan beragam ide kreatif. Angky Tan tak takut bersaing seraya meyakini, jadi diri sendiri adalah hal terbaik.

“Untuk menghadapi persaingan saya jadi diri sendiri, tingkatkan kualitas konten, dan jeli melihat potensi konten yang bisa viral. Rezeki sudah diatur Yang Di Atas. Selama saya tidak berbuat hal negatif, pasti ada jalanNya,” ia berbagi keyakinan.

Angky Tan melihat persaingan dari kacamata positif. “Saya jadi bisa bertemu teman yang sefrekuensi. Ada yang bisa jadi teman hang out, traveling, ada yang jadi teman curhat. Sekarang siapa saja bisa jadi content creator. Silakan mulai sekarang dan nikmati prosesnya!” pungkas Angky Tan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini