Sukses

Inara Rusli Inginkan Hak Asuh Anak Atas Perceraiannya, Surat Pernyataan Virgoun Jadi Acuan

Dalam surat pernyataannya, Virgoun bersedia memberikan hak asuh anak ke Inara Rusli.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah tangga Virgoun dan Inara Idola Rusli berada di ujung tanduk. Virgoun diketahui mengajukan permohonan talak cerai terhadap Inara Rusli di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Bersamaan dengan itu, Virgoun juga meminta hak asuh anak dilakukan bersama. Namun, Inara menolak keinginan pria yang diduga selingkuh dengan Tenri Ajeng Anisa alias Tenten Anisa, karena mengacu pada surat pernyataan yang pernah dibuat suaminya itu.

Seperti diketahui, salah satu poin dalam surat pernyataan Virgoun berisi tentang kesediannya memberikan hak asuh anak ke Inara. Bahkan, di surat itu, Virgoun juga menyatakan kesiapannya memberikan nafkah sebesar Rp40 juta.

"Sesuai pernyataan yang ditanda tangani, hak asuh di tangan saya," kata Inara di Kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Mediasi

Inara mengatakan, selama ini tidak pernah ada komunikasi dengan Virgoun mengenai hak asuh anak. Bahkan, keinginannya untuk mediasi pun tidak pernah ditanggapi Virgoun.

"Enggak ada, dari awal saya minta mediasi tapi menemukan jalan buntu. Dari awal saya sudah minta mediasi minta tolong ustaz Derry dan pihak terkait. Tapi dari Virgoun menolak," aku Inara.

 

3 dari 4 halaman

Tak Batasi Virgoun

Meski menginginkan hak asuh, Inara mengaku tidak pernah membatasi Virgoun untuk bertemu buah hati mereka.

"Saya kasih, enggak pernah membatasi. Tapi jarang-jarang aja komunikasinya," ujar Inara.

 

4 dari 4 halaman

Sesuai Surat Penyataan

Disinggung soal keputusan Virgoun mengajukan permohonan talak, kata Inara, hal itu memang termaktub dalam surat pernyataan yang dibuat suaminya.

Sementara untuk hak asuh anak, Inara akan memperjuangkannya. "Kalau untuk gugatan cerai kan memang sesuai surat pernyataan. Kalau untuk hak asuh anak, sesuai surat pernyataan ada di tangan saya," pungkas Inara. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.