Sukses

Inara Rusli Tanggapi Wacana Virgoun Ingin Poligami Dirinya: Syaratnya Harus Sesuai Guideline Syar'i

Inara Rusli membongkar dugaan perselingkuhan yang dilakukan suaminya, Virgoun.

Liputan6.com, Jakarta - Inara Rusli membongkar dugaan perselingkuhan yang dilakukan suaminya, Virgoun. Bahkan melalui Insta Story-nya, mantan personel grilband Bexxa itu tak segan-segan menyindir wanita yang diduga selingkuhan Virgoun.

Mengiringi foto yang diunggahnya, Inara Rusli menyindir wanita yang kebelet dipoligami, sembari menyenggol akun Instagram Tenten Anisa yang kabarnya menghilang. Bersamaan dengan itu, Inara juga menandai akun Virgoun di unggahannya.

“Duh yang ngebet minta dipoligami, Anda sehat? @tenten***isa @virgoun_.” tulis Inara Rusli.

Saat dikonfirmasi melalui pesan langsung di Instagram, Inara mengaku bukan pribadi yang anti poligami, karena diatur dalam agama. Namun kata Inara, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, sebelum seseorang berpoligami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat Poligami

"Saya tidak melarang dia poligami, karena kan memang hukumnya halal dalam Islam. Dengan syarat dia harus sesuai guideline syar'i. Kalau di luar guideline, sudah jelas haram," kata Inara kepada wartawan, Selasa (25/4/2023).

Inara mengatakan, kemungkinan ia bersedia dipoligami, dengan catatan dijalankan dengan ketentuan yang benar.

 

 

3 dari 4 halaman

Prioritas Istri Pertama

Menurutnya, suami yang berpoligami harus memprioritaskan istri pertamanya. "Harus dengan jalan ta'aruf (perkenalan selama 3 bulan dengan keluarga calon), harus prioritaskan istri pertama dan anak-anak dari istri pertama, baik dalam bentuk nafkah lahir maupun batin," jelasnya.

Diakui Inara, sementara belum ada komunikasi dengan Virgoun, sejak ia membongkar dugaan perselingkuhan suaminya itu. Inara mengaku tidak mengetahui dimana saat ini Virgoun berada.

 

4 dari 4 halaman

Virgoun Tak Ada di Rumah

"Belum ada (pembahasan). Suami enggak ada di rumah, enggak tahu kemana," pungkas Inara Rusli.

Ini bukan kali pertama Inara menyebut Virgoun berwacana ingin berpoligami. Pada unggahan sebelumnya, Inara juga sempat menyoal restu poligami pada teks berlatar belakang hitam, mengomentari status wanita yang diduga selingkuhan suaminya. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini