Sukses

Hesti Purwadinata Kesal Tiap Mau Bayar Pajak: Ya Allah Nggak Ikhlas Sebenarnya, Jangan Buat Beli Rubicon Ya!

Hesti Purwadinata mengeluh dulu saat hendak bayar pajak.

Liputan6.com, Jakarta Kasus hukum yang belakangan membidik pegawai pajak membuat masyarakat yang taat bayar pajak merasa jengkel. Hal ini juga dirasakan oleh artis Hesti Purwadinata.

Sebagai warga negara yang baik, bintang sitkom Lapor Pak ini selalu membayar pajak. Dia bahkan memiliki tabel pengeluaran yang dikerjakan bersama pegawai yang mengelola keuangannya.

"Pengeluaran gue tuh ada di satu rekening jadi terekam. Jadi kalau pengin ngecek, sok, memang terekam semua di situ, enggak gue tutupin," kata Hesti Purwadinata saat berbincang dengan Onadio Leonardo di YouTube The Leonardo's, Rabu (5/4/2023).

Namun ketika ada kasus hukum di badan perpajakan, Hesti Purwadinata selalu ngedumel saat hendak mengeluarkan uangnya untuk diberikan kepada negara.

"Bayar, pokoknya setiap mau bayar gue yang, 'Ih, Ya Allah, enggak ikhlas sebenarnya. Jangan buat beli Rubicon ya'. Nih, gue bayar!" ucap wanita berusia 39 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pajak Penghasilannya Sangat Tinggi

Apalagi, menurut Hesti, pajak yang dibebankan untuk orang yang berprofesi seperti dirinya sangatlah besar. Potongan untuk penghasilannya mencapai 50 persen.

"Kita tuh sudah dipotong nih ya, lo kebayang enggak sih potongan pajak kita tuh udah pasti paling tinggi, 50 persen. Jadi misalnya dapat seratus juta kan kita enggak segitu (terimanya). Pajaknya tuh lebih tinggi," paparnya.

"Segitu aja di akhir pas kita report kita masih kurang bayar. Ha ha. Tapi ya lo bayar kan, kalau enggak akan jadi masalah juga," sambung Hesti Purwadinata.

3 dari 4 halaman

Pajak dari Si Miskin untuk Si Kaya

Onadio Leonardio mengimbau masyarakat untuk tetap membayar pajak. Kasus hukum kalangan pejabat pajak jangan sampai mempengaruhi masyarakat untuk malas membayar. 

"Gue bayar, enggak menyuruh orang untuk enggak bayar. Cuma ya pas bayar, kesal," kata Hesti.

"Sampai ada istilah zakat untuk dari si kaya untuk si miskin, pajak dari si miskin untuk si kaya. Ha ha ha," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Warganet Juga Jengkel

Warganet pun sama jengkelnya seperti Hesti. "Gue yang dapat honor 250 ribu potong pajak 25 ribu, buat nyicil rubicon," kata salah satu warganet.

"Aku adalah Hesti ketika bayar pajak," ungkap yang lainnya.

"Emang kurang bayar itu nyesek banget. enggak ikhlas gue lunasinnya," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.