Sukses

Lesti Kejora Pingsan Setelah Buka Puasa Bersama hingga Dirawat di RS, Rizky Billar Ungkap Kronologinya

Lesti Kejora dirawat di rumah sakit karena menderita gejala tifus.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Lesti Kejora sedang menderita gejala tifus. Kini istri Rizky Billar tersebut masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Melalui kanal YouTube Leslar Entertainment, Rizky Billar pun mengungkap kronologi dirawatnya sang istri di rumah sakit. Awalnya, Lesti Kejora masih menjalani aktivitas seperti biasa. Dia sempat buka bersama.

"Jadi kemarin Lesti sempat drop sampai pingsan pas pulang bukber. Mungkin indikatornya adalah Lesti kecapaian. Waktu itu sekitar 6 hari yang lalu, Lesti terlalu diforsir, muaythai segala macam," kata ayahanda Muhammad Leslar Al-Fatih Billar, Selasa (4/4/2023).

"Puncaknya pas habis dari bukber, drop, pingsan. Awalnya gue pikir pingsan biasa, bukan gimana, tapi Lesti memang beberapa kali tiba-tiba blackout," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Setelah Pingsan Tak Kunjung Membaik

Setelah diberi pertolongan seperti biasa saat Lesti jatuh pingsan, kondisinya tak kunjung membaik. Keadaan ibu satu anak ini justru memburuk.

"Jadi ketika diurut, dikasih minyak angin pelan-pelan berlangsung pulih. Tapi kemarin, enggak seperti itu, enggak tiba-tiba bugar. Lesti sempat demam tinggi, di 40 derajat. Besoknya kita infus sudah mulai baikan. Jumatnya ternyata tidak ada perkembangan," papar Billar.

3 dari 4 halaman

Penyakit yang Diderita oleh Lesti Kejora

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, akhirnya diketahui bahwa Lesti Kejora menderita gejala tifus. Sebelumnya, artis 24 tahun ini juga sempat terindikasi menderita DBD.

"Sempat infus dan ambil darah, hasil labnya trombositnya turun, sama ada bakteri, gejala tifus intinya," ungkap Lesti kejora.

"Karena enggak ada perkembangan gue inisiatif bawa ke rumah sakit terdekat. Awalnya sih IGD doang, tapi karena saat itu ada indikasi kena DBD dan trombosit turun, karena gue enggak mau ambil risiko, jadi memutuskan untuk rawat inap," Rizky Billar menimpali.

4 dari 4 halaman

Doa dari Warganet untuk Kesembuhan Lesti

Warganet mendoakan agar Lesti Kejora segera pulih. "Syafakillah dede lesty, sehat panjang umur barokah sekeluarga, saya salah satu fans leslar," ungkap salah satu warganet.

"Sehat terus lesty. Semoga ALLAH selalu menjaga keluarga lesllar dengan baik Aamiin," kata warganet lainnya. "Semoga dde lesti cepet sehan bisa beraktifitas kembali ,,,bahagia selalu keluarga kecil leslar," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.