Sukses

Siksa Kubur Tembus 3,5 Juta Penonton, Joko Anwar Kini Tidak Takut Bikin Film Yang Tak Biasa

Laju jumlah penonton film Siksa Kubur masih kencang memasuki pekan ketiga penayangan di bioskop. Karya Joko Anwar itu mencapai 3,5 juta penonton lebih.

Liputan6.com, Jakarta Laju jumlah penonton film Siksa Kubur masih kencang memasuki pekan ketiga penayangan di bioskop. Karya sineas Joko Anwar itu telah mencapai 3,5 juta penonton lebih.

Angka ini diprediksi akan terus bertambah mengingat, film Siksa Kubur masih tayang di banyak bioskop. Joko Anwar menyampaikan kabar bahagia ini di akun Twitter terverifikasi.

Sampai dengan siang hari ke-17, 3.522.072 penonton sudah nemenin penghuni panti pelesiran, biar enggak stres ke makam terus,” Joko Anwar Anwar mengabarkan, Sabtu (27/4/2024).

Bersama pengumuman ini, sutradara film Pengabdi Setan berbagi cerita kala memutuskan menjadikan Siksa Kubur sebagai karya pertama rumah produksi Come and See Pictures.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebagai Film Pertama

Mulanya, Joko Anwar dan tim meragu apakah menjadikan genre memedi sebagai karya debut keputusan yang tepat. Namun, nurani membisik penonton film Indonesia sudah dewasa.

Sebelum kami di Come and See Pictures mutusin bikin film Siksa Kubur sebagai film pertama, kami mikir: Yakin mau bikin film Siksa Kubur sebagai film pertama? Film dewasa dengan tema dan cerita yang nggak ringan? Nggak takut nggak laku?” cuitnya, kemarin. 

3 dari 4 halaman

Lalu, Ada Suara Yang Bilang...

Lalu ada suara yang bilang: Penonton film di Indonesia sudah dewasa. Sudah bisa nerima, bahkan nuntut film Indonesia lebih eksploratif,” demikian Joko Anwar menambahkan.

Setelahnya, ia bersyukur seraya berterima kasih kepada penonton film Indonesia yang menyambut hangat Siksa Kubur meski plotnya tak seperti horor lokal pada umumnya.

 

4 dari 4 halaman

Ternyata Benar, Alhamdulillah

Pada akhirnya Siksa Kubur yang dibintangi Reza Rahadian dan Faradina Mufti membuat Joko Anwar tidak takut lagi mengeksplorasi gagasan serta membuat film yang tak biasa.

Dan ternyata benar alhamdulillah. Terimakasih penonton film Indonesia. Mulai saat ini kami nggak akan takut lagi bikin film yang tak biasa,” Joko Anwar mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.