Sukses

Raffi Ahmad Terseret Isu Pencucian Uang: Aku Enggak Takut Karena Aku Enggak Salah

Raffi Ahmad secara langsung menanggapi rumor pencucian uang. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta Ramai pemberitaan yang menyebut bahwa artis inisial R memiliki hubungan bisnis terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan Rafael Alun Trisambodo. Tak sedikit yang mengira R adalah Raffi Ahmad.

Dalam episode terbaru Saurans, Raffi Ahmad meminta Gilang Juragan 99 untuk sharing. Dahulu, sang pengusaha juga sempat terseret rumor pencucian uang seperti yang dialami Raffi saat ini.

"Mas Gilang sudah hebat ya. Tapi kalau sudah di atas itu banyak juga yang pengin ngejatuhin, kayak kita gini dikait-kaitin pencucian uang. Mas Gilang gimana kalau digituin, apakah klarifikasi atau diemin aja?" tanya suami Nagita Slavina yang potongan videonya diunggah warganet di TikTok, Minggu (2/4/2023).

Gilang Juragan 99 tak menampik rumor pencucian uang itu sempat membuat mentalnya jatuh. Namun ini tak berlangsung lama, dia mampu melewati masalah itu dengan baik.

"Jadi pertamanya pasti kita kena mental lah ya kalau kayak gitu, semua orang pasti akan merasakan. Tapi kita akan terus naik level kan?" tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Peduli dengan Pihak yang Ingin Menjatuhkan

Demi kebaikannya, Gilang sudah tak mau peduli lagi dengan orang-orang di luar sana yang berusaha menjatuhkan. "Jadi ya sudah lah, mau dijatuhin, mau difitnah, diomongin jelek, enggak usah didengerin, kita fokus sama apa yang kita kerjain aja," jelasnya.

Mendengar opini Gilang Juragan 99, Raffi Ahmad berupaya bersikap tenang. Ayah dua anak ini tak perlu merasa terusik sebab dia memang tak memiliki sangkut paut dengan Rafael Alun Trisambodo.

"Jadi kayak gue gini, gue diam ajalah ya, enggak usah takut orang kita enggak ngapa-ngapain. Aku lebih takut sama istri," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Salah

Di tengah pembahasan serius, Raffi Ahmad masih bisa mencairkan suasana. Ini seperti sudah menjadi karakter khasnya.

"Aku enggak takut sama kasus berita ini karena aku enggak salah, kalau sama kamu (Nagita) kan banyak salah," kata Raffi Ahmad sambil nyengir.

Sebelumnya, Raffi Ahmad sempat membuat klarifikasi lewat telepon dengan sahabatnya, Hotman Paris Hutapea. Sultan Andara mengaku tak kenal Rafael Alun Trisambodo dan tak punya hubungan bisnis dengannya.

4 dari 4 halaman

Klarifikasi Raffi Ahmad Melalui Hotman Paris

Hotman Paris meneruskan klarifikasi Raffi Ahmad soal punya hubungan bisnis dengan ayah Mario Dandy lewat video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, Sabtu (1/4/2023).

“Jadi berita-berita viral yang (artis) inisial R seolah-olah punya joint business dengan Rafael itu tidak benar. Bukan Raffi Ahmad. Oke? Salam Hotman Paris," ucap sang pengacara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.