Sukses

Mengenal Axl Ghozy, Produser Musik Asal Bandung yang Sukses dengan Label Rekamannya Sendiri

Axl Ghozy merupakan produser musik muda asal Bandung yang sangat sukses dan cukup terkenal di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Bandung adalah kota dengan industri kreatif cukup maju di Indonesia. Ada beberapa hal yang membuktikan, salah satunya banyak produk hasil kerajinan berasal dari daerah tersebut.

Bukti lain adalah banyak musisi yang berasal dari Bandung. Gigi, Noah, dan Mocca adalah beberapa contohnya. Produser lagu asal kota ini pun tidak sedikit jika dilihat dari segi jumlah. Di antara itu yang cukup naik daun adalah Axl Ghozy.

Axl Ghozy Adnan Farouq atau dikenal sebagai Axl Ghozy lahir pada tanggal 15 November 1999. Dia merupakan produser musik muda asal Bandung yang sangat sukses dan cukup terkenal di masyarakat.

Bukti kesuksesannya adalah dia telah membangun label rekaman bernama WM Music Record pada tahun 2022. Dengan tujuan untuk meningkatkan kesempatan bagi para musisi pemula agar memperoleh royalti dan akses digital.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Biodata dan Bukti Kesuksesan Axl Ghozy

Tujuan lain adalah mempermudah musisi pemula untuk mendapatkan hak cipta dari pihak streaming digital. Dengan maksud supaya setiap karya tidak dapat dipergunakan oleh pihak ketiga secara bebas.

Berdasarkan dua tujuan tadi, harapan Axl Ghozy adalah musisi pemula dapat lebih tenang sewaktu merilis karya mereka. Sehingga bidang musik dapat menjadi mata pencaharian bagi sebagian orang.

Pada sisi lain, bukti kesuksesan Axl Ghozy adalah berhasil menciptakan lagu dalam jumlah tidak sedikit. Hampir seluruh karyanya meledak di Indonesia atau internasional.

 

 

3 dari 6 halaman

Perjalanan Karir Axl Ghozy

Di balik kesuksesannya sebagai produser, Axl Ghozy menempuh perjalanan yang cukup panjang. Di tahun 2016, dia mengawali karir sebagai Disc Jockey di salah satu klub di Bandung. Saat dia di posisi tersebut, banyak orang yang tertarik mendengarkan dan terbawa suasana.

Seiring berjalannya waktu, dia makin sering mengisi acara pesta yang diselenggarakan di berbagai klub malam di Bandung. Lambat laun, dirinya mulai mendapatkan penggemar, meskipun jumlahnya sedikit.

Baru pada tahun 2018, dia dan koleganya, Firman Reynaldy membentuk grup musik sendiri bernama Weld Mutation. Grup musik tersebut memiliki tagline pribadi “No WM No Party’. Sangat sesuai dengan semangat bermusiknya, bukan?

 

4 dari 6 halaman

Kiprah di Weld Mutation

Lagu pertamanya di Weld Mutation adalah Don't Stop the Party. Dia mempublikasikannya di berbagai platform, seperti TikTok, YouTube hingga Spotify. Karyanya ini langsung disambut oleh para penggemar genre EDM (Electronic Dance Music).

Pada tahun 2020, Weld Mutation merilis lagi lagu baru. Judulnya adalah Just Blow. Ciri khas dari karya terbaru ini, yaitu adanya suara peluit yang muncul dalam beberapa detik sekali. Dengan tempo dan irama yang ada, para pendengar dapat terbawa suasana.

Kemudian di tahun sekarang, Weld Mutation menciptakan banyak lagu yang dapat dinikmati masyarakat pada berbagai platform. Di antara semua yang ada, karya terbarunya dipublikasikan tanggal 16 Februari 2023 lalu.

Karya tersebut berjudul Siren. Pada lagu ini, Axl berperan sebagai produser. Dia bertanggung jawab terhadap melodi lagu yang akan dinikmati oleh masyarakat umum atau penggemar.

 

 

5 dari 6 halaman

Karier di Tahun 2022 dan 2023

Pada tahun 2022, Axl Ghozy mulai membangun label rekamannya sendiri. Namanya adalah WM Music Record. Kemudian, dia pun semakin aktif dalam memproduksi lagu-lagu yang berfokus pada genre, seperti: Twerk, Trap, Breaks hingga Jungle Dutch. Dia pun sering berperan sebagai produser.

Axl Ghozy wajar saja mengambil peran sebagai produser lagu. Pasalnya, dia memang sudah tertarik terhadap dunia musik sejak kecil. Pada sisi lain, latar belakang pendidikan mendorongnya untuk menjalankan peran tersebut.

Tidak hanya itu, akhir-akhir ini, Axl Ghozy mulai merambah ke dunia bisnis. Dia baru mendirikan RichKid SMM. Usahanya ini lebih berfokus kepada Social Media Marketing alias SMM yang gunanya untuk memasarkan produk di sosial media.

Tepat tahun 2023, Axl Ghozy baru meluncurkan Brand Clothing bernama Daily Dept. Produk utamanya adalah street wear. Dengan desain yang lebih modern dan pastinya digemari oleh anak muda.

Tentu saja, produk yang dijual oleh brand tersebut memiliki kualitas terbaik sesuai standar yang ada di Dunia internasional. Akan tetapi secara harga, masih relatif murah dan dapat dijangkau anak muda.

 

6 dari 6 halaman

Motivasi Axl Ghozy

Untuk mencapai tahapan seperti sekarang tidak mudah. Banyak rintangan yang mesti dihadapi oleh DJ sekelas Axl Ghozy. Sebagai akibat, diperlukan motivasi kuat dalam menghadapi semua tantangan.

Motivasi tersebut adalah terus bergerak maju ke depan. Axl Ghozy juga berambisi untuk menjadi seorang anak muda yang unggul, kreatif, inovatif, produktif, dan dapat diterima dengan baik di skala internasional atau nasional.

Dia juga berharap bahwa semua prestasi selama ini dapat berguna dan membawa perubahan terhadap masyarakat internasional maupun nasional.

"Saya harap, dengan apa yang saya perbuat dan punya dapat membawa perubahan serta dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas secara nasional maupun internasional," ujar Axl Ghozy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini