Sukses

Paula Verhoeven Tuai Kritik Usai Prank Kiano Tiger Wong, Tinggalkan Sang Putra di Dalam Mal

Dalam kontennya di YouTube, Paula Verhoeven berpura-pura meninggalkan putranya, Kiano Tiger Wong, di dalam sebuah pusat perbelanjaan.

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong dan Paula Verhoeven baru-baru ini mengunggah sebuah konten terbaru di kanal YouTube-nya. Dalam kontennya itu, Paula Verhoeven berpura-pura meninggalkan putranya, Kiano Tiger Wong, di dalam sebuah pusat perbelanjaan.

Paula Verhoeven ingin mengetahui bagaimana reaksi Kiano jika dihadapkan dengan situasi seperti itu. Namun Paula Verhoeven tidak benar-benar meninggalkan sang putra seorang diri.

Paula Verhoeven telah menugaskan banyak timnya yang disebar di berbagai tempat di mal tersebut agar bisa tetap memantau Kiano. Termasuk juga beberapa kru baru yang belum pernah dikenal oleh Kiano sebelumnya.

Kepada Kiano, Paula Verhoeven meminta izin untuk pergi ke toilet. Paula Verhoeven kemudian bersembunyi di sebuah tempat untuk memantau Kiano.

"Mama mau ke toilet dulu, kakak sama om ya," kata Paula Verhoeven.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditinggal

Setelahnya, Kiano Tiger Wong bersama dengan seorang kameraman kemudian bermain di sebuah wahana bermain anak. Diam-diam, kameraman itu juga meninggalkan Kiano seorang diri dan digantikan dengan tim lain yang belum dikenal oleh Kiano.

Menyadari hal tersebut, Kiano langsung mencari keberadaan si kameraman ke berbagai tempat.

3 dari 4 halaman

Sudah Dikondisikan

Paula Verhoeven sepertinya sudah menyadari bahwa kontennya ini berpotensi menimbulkan reaksi negatif. Oleh karenanya ia menuliskan judul yang menyarankan warganet untuk menonton dulu kontennya sebelum meninggalkan komentar.

"Ini semua udah dikondisikan ya, kita udah sebar orang-orangnya tim kita. Jadi sebenarnya lebih kayak pengin tahu kalau kita tiba-tiba menghilang semua gimana reaksinya. Dan kita sebenarnya dalam radius dekat banget sama kakak, jadi kita pengin lihat akalnya dia gimana sih untuk nyari mamanya," kata Paula Verhoeven dalam video yang berjudul "KELILING MALL SAMBIL MANGGIL2 MAH.. MAH.. GA TEGA LIATNYA.. TONTON DULU SEBELUM KOMEN !".

"Kakak juga didampingi sama tim kita yang baru yang dia belum kenal. Jadi kita pengin tahu dia gimana sih kalau sama orang baru reaksinya," sambungnya lagi.

4 dari 4 halaman

Pro dan Kontra

Benar saja, video tersebut rupanya memang menimbulkan pro dan kontra. Beberapa memuji Kiano Tiger Wong yang dinilai cukup tenang meski dihadapkan dalam kondisi seperti itu. Namun, tidak sedikit juga kritik ditujukan kepada Paula Verhoeven yang menjadikan putranya itu konten prank yang bisa menimbulkan efek negatif untuk Kiano.

"Yang kayak gini bisa bahaya banget ntar klo kepisah beneran dia pikir itu cuma prank gimana trus dibawa orang yang ga dikenal trus si anak pikir itu kru gimana??" tulis @elvirarasyid.

"Prank ninggalin anak dgn alasan melatih kemandirian. Giliran nanti lengah anak ilang beneran baru deh teriak2," timpal @zeraankara.

"Ngebayangin anak panik nyariin kita di tempat asing aja udh bikin aku sedih. Ini sengaja dibuat konten sengaja bikin anaknya panik, kok tega ya 🥺," tambah @rinahadiedazmara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.