Sukses

Roger Danuarta Pernah Dibuat Geram Babysitter, Anaknya Dikasih Makanan Basi Hingga Tangannya Dijepit dengan Mainan

Roger Danuarta mengaku memiliki pengalaman tak enak dengan Babysitter.

Liputan6.com, Jakarta - Roger Danuarta memiliki cerita tidak mengenakan dengan babysitter. Bahkan, dirinya sampai dua kali mendapatkan pengalaman tidak menyenangkan karena perawat anaknya itu.

Suami Cut Meyriska itu mengaku dibuat geram dengan perlakuan babysitter terhadap anaknya Shaquille. Hal itu terjadi sekitar Juni 2021.

"Jadi Babysitter kayaknya emang lagi kurang beruntung bertubi-tubi aja. Bukan ngejelekin ya. Jadi kasus yang pertama itu saat anak jatuh dari dipan. Lalu dia itu ngasih makanan basi ya ke Shaquille, kayaknya nggak sengaja," ujar Roger Danuarta, seperti dilihat dalam kanal YouTube The Sungkars, Senin (6/2/2023).

Roger semakin geram karena ternyata babysitter yang didapatnya dari sebuah yayasan itu ternyata bukan orang yang berpengalaman. 

"Jadi ternyata nggak ada pengalaman, cuman kan anak gue ya, ternyata dia tuh penjaga konter HP dijadikan babysitter oleh yayasan itu. Itu geregetan banget. Ini kan nyawa kepercayaannya kan harus tinggi," ujar Roger Danuarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sama Saja

Roger pun sempat mengganti babysitter-nya. Namun, bukannya bertambah baik, anaknya juga mendapatkan perlakuan yang tidak biasa.  Babysitter yang kedua justru perilakunya lebih kasar. Roger Danuarta menngetahui anaknya mendapatkan kekerasan fisik dari pengasuh.

"Tapi yang pertama ini gue nggak semarah yang kedua. Yang kasus kedua justru menyakiti secara fisik gitu, mukul juga, terus dijepitin ke mobil juga tangannya. Asli," ujar Roger Danuarta.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Rewel

Roger mengaku anaknya bukanlah tipe yang rewel, sehingga mendapatkan perlakuan kasar. Oleh karena itu, sang anak diakuinya sempat trauma dengan babysitter tersebut.

"Shaquille masyaAllah kan dari lahir nggak pernah rewel, kita nggak pusing rawatnya, dia jarang banget nangis. Sampai sekarang Shaquille masih trauma sama mainan mobil-mobilannya itu," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Lapor Polisi

Roger Danuarta menegaskan tangan anaknya dijepitkan ke mobil mainan oleh pengasuhnya. Semua bukti kekerasan itu Roger Danuarta dapatkan dari CCTV yang dipasang.

"Ternyata memang berguna banget. Waktu kejadian, mungkin si babysitter-nya mau buru-buru me time. Shaquille masih agak rewel pas disuruh tidur. Pas terakhir kali Shaquille nangis, Cika (sapaan Cut Meyriska) feeling kali ya sebagai ibu. Dicek ternyata pas lagi tidur kan anak kecil tangannya suka ngutil ke guling, nah ama suster ini disentil tangannya kenceng banget sampai Shaquille nangis kayak kehabisan napas gitu. Iya sih lihatnya cuma disentil doang tapi ini anak gue," kata Roger.

Roger juga telah memberikan efek jera dengan melaporkan babysitter-nya ke polisi. "Sudah sampai ubun-ubun rasanya, kesel banget. Akhirnya kemarin itu langsung bawain ke kantor polisi, Polres Jakarta Selatan, masukin deh. Efek jeranya deh di situ. Udah serahin aja nggak mau tahu lagi," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.