Sukses

6 Potret Titiek Soeharto di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Salat Bareng Istri Raja Yang Dipertuan Agung Malaysia

Titiek Soeharto bersama Tunku Azizah Permaisuri Agung, istri Raja Yang Dipertuan Agung Malaysia mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Ketika mengunjungi Solo, Titiek Soeharto mampir ke salah satu ikon baru Kota Bengawan yakni Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, yang diresmikan Presiden Jokowi, pada 15 November 2022.

Putri Mantan Presiden Soeharto itu tak sendiri saat berkunjung. Ia mengajak serta sahabat dari Malaysia, Tunku Azizah Permaisuri Agung, istri Raja Yang Dipertuan Agung Malaysia.

Selain berfoto di sejumlah titik, pemilik nama lengkap Siti Hediati Soeharto itu menjalankan ibadah salat dengan Permaisuri Agung. Suasana berlangsung khidmat dan khusyuk.

Titiek Soeharto bersyukur bisa mampir ke sana. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 potret Titiek Soeharto bersama istri Raja Yang Dipertuan Agung Malaysia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kerudung Hitam Titiek Soeharto

Putri The Smiling General ini tampil kasual dengan kemeja lengan panjang oversized warna pink yang dipadukan dengan celana plus sepatu hitam saat tiba di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Titiek Soeharto mempercantik penampilannya dengan kerudung hitam motif abstrak. Penampilannya tampak santun dan bersahaja dengan latar kubah masjid bertata cahaya biru-lazuardi.

  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Pintu Motif Batik Kawung

Foto lain memperlihatkan Titiek Soeharto berdiri dengan latar salah satu pintu masjid yang dihiasi batik motif kawung. Kedua sisi dindingnya dihiasi motif sulur dengan kembang bermekaran.

Tembok berikut lantai masjid yang bernuansa kombinasi warna pinggala dan turangga menciptakan efek sejuk. Foto kunjungan ke Masjid Raya Sheikh Zayed Solo ini disertai status teks penuh syukur dari Titik Soeharto.

 

4 dari 7 halaman

3. Cantik dan Keren Banget

Solo, 14 Des 2022. Alhamdulilah dalam kunjungan saya ke Solo kali ini bisa berkunjung dan sholat di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo,” tulis Titiek Soeharto di akun Instagram pribadinya, yang diikuti 300 ribuan orang.

Subhanallah. Masjid ini cantik n keren banget. Bangga deh jadi orang Solo punya masjid semegah ini,” ia menyambung lalu menyematkan emotikon jempol pertanda kagum.

 

5 dari 7 halaman

4. Terima Kasih Pemerintah UEA

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menandai kuatnya silaturahmi Pemerintah Republik Indonesia dan Uni Emirat Arab. Persabatan Presiden Jokowi dan Presiden MBZ pun menghangat.

Pada 18 Desember 2022, Titiek Soeharto mencuit, “Bersyukur dan terima kasih kepada Pemerintah Uni Emirat Arab yg sdh membangun masjid ini utk rakyat Indonesia terutama untuk warga Solo.”

6 dari 7 halaman

5. Salat Bareng Permaisuri Agung

Lewat sejumlah foto terbaru yang diunggah di akun Instagram, Selasa (20/12/2022), putri Keluarga Cendana itu mengajak bestie dari Negeri Jiran kala ke Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo bersama sahabat saya Tunku Azizah Permaisuri Agung, isteri Raja Yang Dipertuan Agung Malaysia,” tulisnya seraya mengunggah sembilan foto di Yogyakarta dan Solo.

 

7 dari 7 halaman

6. Respons Sang Permaisuri

Selain di Solo kami juga mengunjungi beberapa tempat di Yogyakarta,” Titiek Soeharto mengabarkan di medsos. Unggahan ini direspons hangat Tunku Azizah Permaisuri Agung, isteri Raja Yang Dipertuan Agung Malaysia.

Di kolom komentar, ia bersyukur bisa melawat Solo dan Yogyakarta yang indah. “Alhamdulillah dapat spend time together in Jogja and Solo, my BFF (best friend forever -red.),” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.