Sukses

Meneropong Tren Kecantikan 2023 dari Kalangan Artis Hingga Awam, Isu Skin Barrier Makin Disorot

Tahun 2022 dalam hitungan hari akan habis. Tren kecantikan 2023 di kalangan artis mulai dibahas. Ini akan berdampak pada tren kecantikan masyarakat pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta Tak lama lagi kita mengucap selamat tinggal 2022 dan menyambut kedatangan tahun 2023. Bulan ini, tren kecantikan 2023 di kalangan artis hingga masyarakat awam mulai diteropong.

Kandungan bahan alami dan fungsi produk skincare masih jadi pertimbangan utama selebritas. Isu yang makin disorot tahun depan adalah perlindungan dari radikal bebas hingga topik skin barrier.

Ini disampaikan beauty enthusiast sekaligus Asisten Brand Manager Dermies Skin Care, Olivia Afina, dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (2/12/2022).

“Tren skincare tahun 2023 akan lebih berpaku pada natural ingredients yang bisa menjadi solusi masalah kulit kebanyakan masyarakat Indonesia, termasuk kalangan selebritas,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menuju Normal Lagi

“Seperti perlindungan kulit dari radikal bebas akibat polusi, juga sinar UV. Karena kondisi pandemi Covid-19 membaik, aktivitas juga mobilitas orang-orang akan menuju normal lagi,” Olivia Afina mengulas.

Tren mode dan kecantikan berubah sekaligus menggeliat dari masa ke masa termasuk produk skincare. Seheboh apapun pergerakan tren, Olivia Afina meyakini, kalangan selebritas hingga awam tetap fokus pada aspek fungsi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tampaknya, Tahun Depan...

“Tampaknya tahun depan mereka akan concern terhadap produk-produk yang punya fungsi memperbaiki dan menjaga skin barrier pun juga akan makin diminati,” ia menambahkan.

Gen Z khususnya, makin paham bahaya radikal bebas saat beraktivitas, seperti polusi udara, sinar matahari, asap kendaraan bermotor, hingga rokok. Ini berdampak buruk terhadap kesehatan kulit antara lain timbulnya hiperpigmentasi, kerutan wajah, hingga kusam.

 

4 dari 4 halaman

Masuk Dalam Subkategori

“Masuk dalam subkategori Dermies Hello Glow, Dermies menghadirkan Dermies Superfruit Serum dengan 10 kandungan ekstrak alami yang aman digunakan sehari-hari serta dapat menangkal efek buruk dari radikal bebas,” terang Olivia Afina.

Head of Dermies, Vergina Butar-Butar, menambahkan, Dermies Superfruit Serum diperkaya formula antioksidan dari fruits extracts, Niacinamide, dan Bakuchiol. Dapat digunakan anak usia 13 tahun dan ibu hamil, ia mencerahkan juga menenangkan kulit yang mengalami iritasi ringan.

“Fungsi lain yakni merawat kekencangan dan keremajaan kulit, serta menyamarkan garis-garis halus. Ia juga memberi kelembapan bagi kulit wajah,” pungkas Vergina Butar-Butar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.