Sukses

Shania Twain Cerita Masa Kecilnya yang Alami Pelecehan, Beberkan Cara Mengatasinya

Shania Twain menceritakan masa kecilnya yang hidup dengan kesulitan ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Shania Twain, menceritakan masa kecilnya yang tumbuh dalam kondisi kesulitan ekonomi di Ontario. Pemilik album Come on Over memiliki empat saudara kandung yang tinggal bersama ibunya dan ayah tiri, Jerry Twain.

Rupanya, di usia 10 tahun penyanyi asal Kanada ini sudah mengalami pelecehan fisik dan seksual. Ia pun membeberkan caranya untuk menghindari itu semua, dilansir Dailymail, Minggu (4/12/2022).

"Saya menyembunyikan diri dan saya akan meratakan payudara saya. Saya akan memakai bra yang terlalu kecil. Saya juga membuat lebih mudah untuk tidak diperhatikan," ungkapnya.

Kejadian tersebut tidak saja dialami wanita bernama asli Eilleen Regina Edwards di usia dini. Tapi juga hingga dirinya beranjak dewasa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Malu

Sampai-sampai Shania Twain sempat malu menjadi seorang perempuan karena ia mengalami hal-hal yang tak menyenangkan.

"Kemudian Anda pergi ke masyarakat dan Anda seorang gadis, dan Anda juga mendapatkan hal-hal tidak menyenangkan lainnya. Jadi Anda berpikir, 'Oh saya rasa menjadi perempuan itu sial. Oh sial sekali punya payudara'. Saya malu menjadi seorang gadis," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Memblokirnya

Shania Twain juga sempat berbicara dengan The Guardian pada 2018 silam, bahwa ia telah mengalami pelecehan.

"Saya tidak akan membahas detailnya. Saya tidak keberatan mengatakannya karena menurut saya penting bagi orang-orang untuk memahami bahwa Anda dapat bertahan dari hal-hal ini," bebernya.

Saya merasa pelecehan seksual berjalan seiring dengan pelecehan fisik dan psikologis ketika seseorang yang kenal Anda. Saya belajar untuk memblokirnya," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Memanipulasi

Dijelaskan penyanyi 57 tahun bahwa pelakunya akan memanipulasi korban, bukan hanya sebelum kejadian.

"Pelaku perlu memanipulasi Anda, apakah itu sebelum atau sesudah. Dan apa yang saya katakan pada diri saya adalah 'Oke, ada yang salah dengan orang ini dan orang itu tidak sehat," tambahnya.

Diketahui, Shania Twain tak mengenal ayah kandungnya sendiri. Ayah tirinya dan sang ibunda, Sharon, meninggal dunia dalam kecelakaan mobil pada 1987 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.