Sukses

Dispatch Bocorkan Rekaman Suara Diduga CEO Hook Entertainment Ancam Bunuh Lee Seung Gi

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Lee Seung Gi meminta agensinya, Hook Entertainment, untuk memberinya transparansi pembayaran. Setelahnya, CEO Kwon Jin Young melakukan rapat internal dengan beberapa karyawan.

Rekaman suara dalam rapat ini pun dibocorkan oleh media Dispatch. Dalam rekaman itu, seorang wanita yang diduga CEO Kwon Jin Young terdengar emosi hingga mengancam ingin membunuh Lee Seung Gi.

"Aku bersumpah atas namaku bahwa aku akan membunuhnya. Aku akan menghabiskan sisa hidupku mencoba membunuh Lee Seung Gi. Dasar si***n. Aku bersumpah!" katanya.

Seorang eksekutif perusahaan mencoba menenangkan namun lagi-lagi Kwon Jin Young melempar umpatan. "Diam, hentikan! Aku akan menghabiskan sisa hidupku dengan mencoba membunuhnya," ungkapnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Menyalahkan Orang Lain

Suara wanita yang diduga Kwon Jin Young itu lantas menyalahkan tim akuntansi terkait transparansi pembayaran yang belakangan dipermasalahkan Lee Seung Gi.

"Hei (manajer Lee Seung Gi), dengarkan aku. Park XX (karyawan akuntansi)! Hei! Kami menyuruh Park XX melakukannya (perhitungan), tapi dia yang tidak melakukannya karena ba*****n gi** itu tidak mau bekerja," ujarnya masih dengan nada emosi.

3 dari 4 halaman

Reaksi Manajer

Setelah mendengar omelan tersebut, manajer Lee Seung Gi meninggalkan ruang rapat. Dia terdengar sangat putus asa dan kecewa.

"Kamu tidak tahu seberapa keras saya bekerja. Bukankah kita membuat pertemuan ini agar bisa membicarakannya? Apa kesalahan yang telah aku perbuat?" kata manajer Lee Seung Gi.

Eksekutif Hook Entertainment berpihak padanya dan menenangkannya. "Kamu tidak melakukan kesalahan apa pun. Ayo pergi," kata dia.

4 dari 4 halaman

Kronologi

Diberitakan sebelumnya, Lee Seung Gi meminta transparansi gaji kepada Hook Entertainment pada 18 November 2022. Beberapa hari setelahnya, Dispatch mengungkap kabar bahwa sang artis tak pernah dibayar selama 18 tahun dari perkerjaannya sebagai penyanyi.

Sepanjang karier bermusiknya, sang CEO diduga selalu melakukan tindakan gaslighting atau manipulasi dengan mengatakan bahwa Lee Seung Gi adalah penyanyi minus.

Padahal nyatanya, Lee Seung Gi salah satu artis solo top Korea Selatan yang memiliki banyak lagu terkenal. Jika dibayarkan, penghasilan Lee Seung Gi dari musik saja diprediksi menyentuh miliaran rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.