Sukses

Glenca Chysara Gelar Acara Siraman Jelang Pernikahannya dengan Rendi Jhon

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Glenca Chysara dengan Rendi Jhon tinggal sehari lagi. Sebelum resepsi digelar pada Minggu, 20 November 2022, Glenca pun menggelar acara siraman.

Prosesi siraman yang dilakukan pesinetron Ikatan Cinta dimulai dengan pengajian kemudian sungkem kepada kedua orangtua.

Saat sungkeman berlangsung, wanita bernama lengkap Glenca Indry Chysara menuturkan rasa terima kasihnya kepada kedua orangtua. Glenca pun tak kuasa menahan tangisnya.

Air mata pun menetes di pipi sang ibunda, serta adik laki-lakinya saat Glenca meminta maaf. Begitu juga sang ayah, yang terisak saat menjawab ungkap sang buah hati, seperti terlihat di kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (19/11/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kenakan Pakaian Khusus

Usai prosesi meminta maaf, Glenca Chysara berganti pakaian khusus untuk siraman dengan pilihan kain berwarna hijau dan juga rangkaian melati sebagai penutup dada. Dengan digandeng kedua orangtua, ia pun menuju tempat khusus yang telah disediakan.

Sebelum air disiramkan, sang ibunda mencampurkan air dari tujuh mata air yang dimasukkan ke dalam botol. Sementara sang ayah mengaduknya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Siraman Pertama

Sang ayah, menjadi orang yang pertama menyirami putrinya jelang pernikahan. Dimulai dari bagian pundak bagian depan dan belakang. Kemudian bagian kepala. Usai disiram, Glenca pun mencium tangan sang ayah.

Hal serupa juga dilakukan oleh ibunda, Indah Syla. Namun, sang ibu hanya sekali menyiraminya.

 

4 dari 4 halaman

Potong Rambut

Setelah prosesi siraman kelar, Rudy Chysara dan istri diharusnya memotong sedikit rambut sang putri, kemudian rambut tersebut ditanam dalam sebuah pot bunga.

Setelah prosesi selesai, Glenca Chysara pun digendong oleh kedua orangtuanya menuju ruangan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS