Sukses

Lagu Baru Band Jamrud Bicara Soal Keluarga, Berbeda dengan Kebiasaan yang Suka Nyeleneh

Jamrud bersiap merilis single berjudul Tentang Dirimu.

 

Liputan6.com, Jakarta Sosok band Jamrud dikenal dengan lagu dan lirik yang nyeleneh serta mengandung kritik sosial. Namun ternyata Jamrud juga memiliki karya yang berbicara tentang cinta terhadap keluarga. 

Lagu Jamrud itu bisa didengarkan melalui lagu yang berjudul 'Tentang Dirimu'. Lagu tentang dirimu merupakan sebuah lagu cinta yang biasa, yang menceritakan tentang kedekatan hubungan dua individu pada umumnya. Namun lagu ini juga cocok dikaitkan dengan hubungan antara orangtua dan anaknya. 

"Khususnya ibu. Lirik ini bisa digunakan dalam hubungan apapun, intinya adalah terdapat kasih sayang di dalam hubungan tersebut," ujar Azis M.S gitaris Jamrud, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/10/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dekat dengan Keluarga

Senada dengan Azis, Menurut Andi selaku Head of Label dari SRN Entertainment, Lirik lagu Tentang Dirimu ini sangat dekat dengan kehidupan orang pada umumnya. 

Untuk mempertegas gambaran dari kehidupan tersebut, lagu ini ditampilkan versi video lirik yang dibalut dengan animasi agar dapat dinikmati oleh semua kalangan, khususnya anak-anak sekolah. 

"Maksud kami memilih lagu 'Tentang Dirimu' adalah isi dari lirik lagu tersebut lebih banyak berhubungan (related) dengan orang banyak, karena hubungan orang tua dan anak pasti banyak dialami oleh semua orang kebanyakan. Tujuannya agar semua pendengar musik Indonesia bisa merasakan dan mengetahui kalau lagu lagu Jamrud terbaru dari album Perspektif ini mempunyai banyak berhubungan dengan masalah dan hal hal yang dirasakan setiap hari oleh masyarakat," ujar Andi.

 

3 dari 4 halaman

Ibu

Azis juga menggambarkan saking sayangnya pada seseorang, jika bereinkarnasi orang tersebut akan tetap memilih bersama orang yang disayanginya tersebut, dalam hal ini seorang ibu. Lirik ini juga menceritakan begitu kuatnya perhatian anak kepada ibunya.

Azis sendiri memiliki kenangan tersendiri dengan ibunya, sang ibu ternyata menjadi pemacu karirnya dalam bermusik. 

"Dukungan sang ibu untuk bermusik adalah secara bijaksana memberi pilihan karirnya dan tidak memaksakan pilihannya. Dengan memberikan kebebasan kepada anaknya, merupakan anugerah terbesar untuk Azis dari sang Ibu," ungkapnya. 

 

4 dari 4 halaman

Penyesalan

Selain itu, Azis juga memaparkan penyesalan terkait hubungan dengan ibu adalah belum bisa memberikan kebahagiaan secara menyeluruh kepada ibunya karena sudah meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.