Sukses

Sinopsis Olympus Has Fallen Tayang Hari Ini 6 September 2022, Gerard Butler Beraksi Hadapi Serangan di Gedung Putih

Bagi para pecinta film aksi penuh tembak-tembakan dan penuh ledakan besar, jangan lupa saksikan film bergenre action Olympus Has Fallen. Film ini akan ditayangkan di Bioskop Trans TV.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pecinta film aksi penuh tembak-tembakan dan penuh ledakan besar, jangan lupa saksikan film bergenre action Olympus Has Fallen. Film ini akan ditayangkan di Bioskop Trans TV pada pukul 21.00 hari ini, Selasa(6/9/2022). Berikut sinopsis dan hal-hal penting yang harus kami ketahui dari Olympus Has Fallen.

Olympus Has Fallen merupakan film pertama dari trilogi Has Fallen. Film ini dirilis pada tahun 2013. Film keduanya berjudul London Has Fallen dirilis pada tahun 2016 dan film ketiganya berjudul Angel Has Fallen dirilis pada 2019. Olympus Has Fallen memiliki durasi sekitar 119 menit atau hampir dua jam.

Olympus Has Fallen dibintangi oleh Gerard Butler yang tampil di film seperti 300 (2007), RocknRolla (2008), dan pengisi suara dalam trilogi How to Train Your Dragon garapan DreamsWork. Lalu juga ada Morgan Freeman yang film-film terkenalnya antara lain ada The Shawshank Redemption (1994), Seven (1995), dan trilogi The Dark Knight (2005, 2008, 2012).

Film ini disutradarai oleh Antoine Fuqua. Beberapa film terkenalnya seperti Training Days (2001), The Equalizer (2014), remake film western The Magnificent Seven (2016) dan yang paling terbaru serial dari Prime Video, The Terminal List (2022), yang dibintangi Chris Pratt. Dia juga terlibat sebagai produser dalam film Bullet Train (2022) yang dibintangi Brad Pitt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyelamatkan Presiden

Olympus Has Fallen (2013) berkisah mengenai pria mantan anggota US Army Ranger, Mike Banning (Gerard Butler). Saat bertugas melindungi presiden dan keluarganya, kendaraan yang ditumpangi rombongan ini tergelincir. Dalam kecelakaan itu istri Presiden tewas dan Mike dikeluarkan dari Divisi Keamanan Presiden.

Delapan bulan setelah kejadian itu, Mike masih tidak diperbolehkan terlibat aktivitas divisi Keamanan Presiden sama sekali. Namun ketika terjadinya penyerangan dari grup teroris Korea Utara di saat presiden melakukan pertemuan dengan pemimpin Korea Selatan, Mike mau tidak mau ikut terseret dan berusaha menyelamatkan nyawa orang nomor satu di negaranya tersebut. 

3 dari 4 halaman

Mirip Seperti Film Channing Tatum

Saat film ini dirilis pada Maret 2013, film ini mendapatkan respon baik. Tidak lama kemudian pada bulan Juni, film yang serupa dirilis di bioskop dengan judul White House Down yang dibintangi Channing Tatum. Terdapat banyak kesamaaan di antara kedua film tersebut, misalnya dari sinopsis, latar tempat, dan judul.

Dari aspek sinopsis, keduanya menceritakan tentang serangan teroris berlatar di Gedung Putih. Presiden yang kini berada dalam genggaman musuh harus diselamatkan oleh tokoh utama baik yang diperankan pria kulit putih. Dari aspek judul, keduanya memiliki kata serupa yakni fallen dan down, yang keduanya merujuk pada gagalnya sistem protokol (keamanan) kepresidenan.

4 dari 4 halaman

Cerita Selanjutnya

Apa film Olympus Has Fallen (2013) dan White House Down (2013) benar-benar mirip atau tidak, bisa Anda nilai sendiri setelah menyaksikan kedua filmnya. Beruntung salah satu di antara kedua film itu yakni Olympus Has Fallen (2013) akan diputar di Bioskop Trans TV.

Sebagai tambahan informasi, film keempat trilogi Has Fallen juga sedang akan digarap. Film keempat ini akan berjudul Night Has Fallen dan Gerard Butler dikonfirmasi akan kembali memerankan tokoh Mike Banning. Dilansir dari Deadline, setelah film keempat ini juga direncanakan akan ada dua film baru lainnya dan juga serial spin-off.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.