Sukses

7 Potret Rumah Mendiang Suzzanna di Semarang, Sudah Tak Dihuni dan Tumbuh Pohon Bambu

Liputan6.com, Jakarta Nama mendiang Suzzanna sangat erat dengan hal-hal yang menyeramkan lantaran semasa hidupnya, sang aktris legendaris banyak bermain di film-film bergenre horor. Namun berkat film horor, pemilik nama Suzzanna Martha Frederika van Osch itu mengeruk pundi-pundi untuk membeli rumah megah.

Salah satu rumah Suzzanna yang sempat dihuninya rupanya terletak di Semarang, Jawa Tengah. Hal ini disampaikan oleh YouTuber Ervanda Putra yang dikenal sebagai pemilik kanal YouTube Papi Story yang mengusung tema misteri.

Meskipun kanalnya jarang mengundang sorotan, ketika Ervanda mendatangi rumah Suzzanna di Semarang, jumlah penontonnya langsung melonjak cukup drastis. Menjelang malam, ia masuk ke dalam bekas hunian aktris top era 1970-an hingga awal 1990-an itu.

Rumah yang pernah dihuni Suzzanna itu sudah tak berpenghuni dan terkesan menyeramkan. Kesan megah masih terasa meskipun tampak tak terawat dan gelap meskiipun di luar masih terang.

Seperti apa tampilan bekas rumah mendiang Suzzanna di Semarang, Jawa Tengah? Berikut deretan potretnya, seperti bisa disimak di kanal YouTube Papi Story - Ervanda Putra yang diunggah belum lama ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Bagian Depan

Bagian depan rumah Suzzanna di Semarang masih terkesan megah meskipun sudah ditumbuhi banyak rumput liar.

Suasana sekitarnya pun membuat sebagian besar dari kita enggan untuk memasukinya. Ervanda Putra tampak berani menerobosnya.

3 dari 8 halaman

2. Pohon Bambu

Memasuki bagian dalam rumah Suzzanna, terdapat banyak pilar yang menyangga bangunan ini. Bahkan terlihat juga kolam yang sudah keruh.

Tak hanya itu, pada satu titik, tumbuh sebuah pohon bambu yang membuat suasana makin seram.

4 dari 8 halaman

3. Dapur

Di luar tak terawatnya rumah ini, bagian dapur sebenarnya memiliki penataan yang pas bagi mereka yang gemar memasak.

Pasalnya, di sini ada jendela kecil serta tempat kompor dan lemari yang penempatannya pas. Sehingga, seharusnya area ini bisa membuat pengalaman memasak jadi menyenangkan.

5 dari 8 halaman

4. Ruang Tamu

Ruang tamu yang menembus dari pintu utama ini memiliki ukuran cukup luas dan jika ada anak-anak tentu betah bermain di sini.

Namun suasana menjadi seram lantaran sudah lama tak dirawat.

6 dari 8 halaman

5. Kamar dan Barang-Barang

Suasana kamar tampak masih menyisakan sejumlah barang. Bahkan, masih ada kasur yang ditinggalkan di area ini.

Tampak meja dan lemari kecil serta beberapa helai pakaian ditinggalkan di sini.

7 dari 8 halaman

6. Area yang Luas

Salah satu area di dalam rumah terlihat sangat luas bahkan tampaknya bisa memuat lebih dari dua mobil.

Area ini tampak menjadi akses menuju kamar tidur maupun kamar mandi.

8 dari 8 halaman

7. Jalan Kecil Samping Rumah

Di beberapa sisi rumah ini terdapat ruang antara tembok rumah dan tembok luar pagar yang berjarak hanya beberapa sentimeter.

Alhasil, jadilah di sisi luar rumah terdapat jalan kecil yang menjulang dari belakang rumah sampai halaman depan. Suasana di sini tampak mencekam lantaran areanya yang sempit.