Sukses

Raih Rating Tertinggi, Extraordinary Attorney Woo Mencetak Sejarah Baru

Liputan6.com, Jakarta - Extraordinary Attorney Woo sedang jadi sorotan pecinta drakor. Drama yang dibintangi Park Eun Bin ini bahkan berhasil mencetak sejarah setelah tayang empat episode.

Drama yang mengangkat cerita tentang hukum dan spektrum autisme ini berhasil meraih rating sebesar 5,2 persen menurut Nielsen Korea pada episode terbarunya.

Angka tersebut menjadikannya sebagai drama dengan rating tertinggi yang tayang di slot Rabu dan Kamis malam. Pencapaian ini juga menjadi sejarah baru bagi saluran TV kabel ENA, sebagai channel baru.

Dikutip dari Soompi, drama ini menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, dengan angka rata-rata 2,7 persen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Persaingan

Sementara itu, drama saingannya yaitu Eve yang tayang di tvN naik sedikit ke peringkat nasional rata-rata 3,7 persen. Lalu Jinxed at First yang tayang di TV nasional KBS 2TV, stabil di peringkat rata-rata 3,5 persen.

Terakhir, drama Insider yang tayang di JTBC meraih angka sebesar 2,9 persen.

Peningkatan rating Extraordinary Attorney Woo dinilai sangat mengesankan mengingat episode perdana drama ini diawali dari rating 0,9 persen.

3 dari 4 halaman

Banyak Dibicarakan

Extraordinary Attorney Woo juga menjadi drama paling banyak dibicarakan pada pekan terakhir Juni 2022, atau di minggu pertama penayangannya.

Tak hanya dramanya, nama Park Eun Bin pun melesat ke peringkat satu sebagai aktor paling banyak dibicarakan selama sepekan terakhir berdasarkan GoodData. Ia menyalip Seo Yeji, Seo Hyun Jin dan Jung So Min.

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Drama ini bercerita tentang Woo Young Woo, seorang pengacara muda pengidap gangguan spektrum autisme yang bergabung dengan firma hukum besar.

Dengan IQ 164, Woo Young Woo yang jenius lulus dengan nilai tertinggi di kelasnya dari kampus bergengsi, Seoul National University dan sekolah hukum. Tapi, dia memiliki kendala dalam bersosialisasi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS