Sukses

Alasan Konser The Boyz di Jakarta Diundur Sehari Jadi Senin 11 Juli 2022

Liputan6.com, Jakarta Penggemar The Boyz yang hendak menonton konser grup K-Pop ini di Indonesia dipastikan harus menyesuaikan rencana mereka. Pasalnya pertunjukan yang awalnya akan digelar pada 10 Juli 2022 tersebut diundur.

Hal ini diumumkan promotor, Mecimapro, dalam unggahan di akun Twitter-nya, Selasa (5/7/2022).

Dengan surat ini, kami ingin mengumuman bahwa ‘The Boyz World Tour: The B-Zone in Jakarta’ yang dijadwalkan akan digelar pada Minggu, 10 Juli 2022 akan dijadwal ulang sebagai berikut,” kata perwakilan promotor.

Disampaikan bahwa jadwal konser terkoreksi menjadi Senin, 11 Juli 2022, dan bertempat di Tennis Indoor Stadium Senayan. Konser akan dimulai pukul 19:00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Alasan Tanggal Konser Diundur

Disampaikan pula alasan penjadwalan ulang konser ini. Salah satunya, bertepatan dengan Hari Iduladha. 

"Demi berkooperasi dengan keputusan pemerintah lokal dan menghormati libur hari raya keagamaan, pertunjukannya akan dijadwalkan ulang pada hari/tanggal: Minggu, 11 Juli 2022," begitu pernyataan promotor. 

Mereka juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul. 

3 dari 4 halaman

Respons Sopan

Unggahan ini juga disertai cuitan yang meminta warganet untuk merespons kabar tersebut dengan sopan. 

"We will appreciate it if you do not use any rude words or words that leads to defamation. We will take appropriate action if deemed necessary. Thank you (Kami akan mengapresiasi bila Anda tidak menggunakan kata kasar atau yang berujung kepada fitnah. Kami akan mengambil langkah yang selayaknya bila dinilai perlu)," begitu cuitan @mecimapro. 

4 dari 4 halaman

Eric Absen

Sekadar informasi, saat konser The Boyz pertama kali diumumkan pada Mei lalu, tanggal pelaksanaannya adalah 9 Julli 2022. Namun dalam penjualan tiket, tanggal pelaksanaan telah mencantumkan tanggal 10 Juli. 

Selain itu, pada awal Juni lalu Mecimapro menyatakan bahwa salah satu anggota The Boyz bakal absen dalam konser di Jakarta. 

"Kami informasikan bahwa Eric tidak dapat berpartisipasi dalam konser di Jakarta karena kondisi kesehatan. Konser #THEBZONEinJKT akan berjalan dengan 10 member. Kesehatan Artis adalah prioritas utama. Terima kasih atas pengertiannya dan kami harap Eric dapat segera sehat kembali," begitu isi cuitan bertanggal 3 Juni tersebut.