Sukses

Iko Uwais Tak Bisa Hadir Dalam Pemeriksaan Hari Ini, Minta Penjadwalan Ulang Karena Ada Kegiatan

Tak bisa hadiri pemeriksaan kasus pengeroyokan Iko Uwais minta penjadwalan ulang

Liputan6.com, Jakarta Aktor laga Iko Uwais dan kakaknya Firmansyah dijadwakan menjalani pemeriksaan polisi terkait kasus dugaan pengeroyokan  terhadap Rudi seorang desain interior di Polres Metro Bekasi hari ini, Selasa (14/6/2022).

Namun sayangnya Iko Uwais dan Firmansyah berhalangan hadir lantaran sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Oleh karenanya keduanya meminta untuk dijadwalkan ulang mengenai pemeriksan tersebut.

"Penyidiknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor atau korban sendiri sudah melakukan visum termasuk dua orang saksi lainnya," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (14/2/2022).

"Terhadap terlapor IU dan F rencana pemeriksaan. (Namun) nanti Sore pengacara akan datang ke sini bahwa yang bersangkutan belum bisa hadir karena ada kegiatan sehingga di-schedule kembali untuk pemeriksaan IU maupun F," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kuasa Hukum

Permintaan penundaan pemeriksaan disampaikan oleh kuasa hukum Iko Uwais, Adam Nurdin yang langsung menyambangi Polres Metro Bekasi Kota.

"Masih ada kegiatan lain yang tak bisa ditinggalkan, katanya akan dijadwalkan ulang bersama pengacaranya. Pengacaranya sudah datang, biar kita tunggu,” ucap Hengki.

3 dari 4 halaman

Penjadwalan Ulang

Hengky menjelaskan secepatnya pihaknya akan menjadwal ulang pemeriksaan terhadap Iko Uwais dan Firmansyah. Penyidik akan berkordinasi dengn pengacara Iko Uwais dan Firmansyah untuk masalah ini.

"Secepatnya kita akan koordinasikan lagi dengan pihak pengacara terlapor yang akan kita akan periksa secepatnya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Laporan

Diketahui Iko Uwasi dilaporkan oleh Rudi ke Polres Metro Bekasi Kota pada 11 Juni 2022. Rudi mengaku menagih uang jasa desain rumah kepada Iko Uwais namun dirinya malah dikroyok oleh Iko Uwais dan kakaknya Firmansyah.

Namun tuduhan itu dibantah oleh Iko Uwis, dia menyebut bahwa pelapor justru memutarbalikkan fakta. Faktanya yang terjadi justru pelapor lah yang melakukan provokasi dan penyerangan terlebih dahulu kepada Iko Uwais.

Apa yang dilakukan Iko Uwais semata adalah untuk membela dirinya dan kakaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.