Sukses

TAG Golden Child Alami Gangguan Liver, Dipastikan Absen di Tur Konser AS

Liputan6.com, Seoul - Woollim Entertainment akhirnya merilis pernyataan resmi menggenai kondisi kesehatan TAG Golden Child. Seperti diketahui, sebelumnya mereka membenarkan bahwa kondisi kesehatan sang rapper bermasalah, tapi tak diungkap secara detail penyakitnya.

"Karena belakangan ini merasa kurang sehat, TAG mengikuti saran pakar dan masuk rumah sakit pada 18 Mei, di mana ia diperiksa secara intensif," begitu pernyataan agensi mengenai keadaan pada pekan lalu, diwartakan Soompi, Selasa (24/5/2022).

Ditambahkan, "Pada pemeriksaan awal [TAG] didiagnosis dengan kondisi liver yang buruk, tapi lewat perawatan dan pemeriksaan lanjutan dari staf media, hasil tes maupun kesehatannnya kini meningkat pesat."

Hanya saja, kondisi pria bernama asli Son Young Taek ini mau berpengaruh kepada aktivitasnya, termasuk dalam konser Golden Child yang sudah dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Absen

Seperti diketahui, Golden Child dijadwalkan untuk menggelar "Meet & Live Tour in USA".  Pelantun "DanDaDi" ini akan mengunjungi sepuluh kota di Negeri Paman Sam. Turnya dimulai di San Jose pada 24 Juni, berlanjut ke Los Angeles, Denver, Dallas, Minneapolis, Chicago, Nashville, Atlanta, NYC SummerStage, dan berakhir di Philadelphia pada 11 Juli.

Hanya saja, karena situasi ini, akhirnya diputuskan bahwa TAG akan absen dalam kegiatan grup, termasuk tur konser.

"Sesuai dengan pertimbangan kami, termasuk saran ahli medis dan juga karena prioritas utama adalah kondisi TAG yang stabil, untuk sementara ini kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk pemulihan TAG. Sementara itu kegiatan Golden Child mendatang, termasuk tur AS, akan berlanjut dengan delapan member," kata perwakilan Woollim. 

 

3 dari 4 halaman

Sempat Dikabarkan Kritis

Pekan lalu, kabar kesehatan TAG Golden Child sempat membuat penggemar terkaget-kaget. Pasalnya, media Kukmin Ilbo memberitakan sang idol tengah kritis karena gagal hati akut.

Media tersebut melaporkan TAG dilarikan ke ICU rumah sakit dengan gejala gagal hati akut, dan butuh segera menjalani transplantasi hati.

4 dari 4 halaman

Dibantah

Tak beberapa lama, agensi Golden Child yakni Woollim Entertainment, mengeluarkan klarifikasi. Mereka membenarkan bahwa TAG dilarikan ke rumah sakit, tapi kondisinya tidak kritis.

"Saat ini TAG sama sekali tidak dalam kondisi kritis," begitu pernyataan sang agensi.