Sukses

Andika Kangen Band Merasa Dihina Zinidin Zidan: Ketahuan Kalau Meledek, Menurut Saya Itu Fatal

Dengan Tri Suaka, Andika Kangen Band sebenarnya tidak marah. Namun kala melihat kelakuan Zinidin Zidan di video, barulah ia sadar sedang diledek.

Liputan6.com, Jakarta Andika Kangen Band akhirnya buka kartu soal insiden video cover lagu buatan Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Dalam video yang viral pekan lalu, netizen +62 menilai dua penyanyi anyar ini tak bermaksud menyanyi melainkan meledek seniornya.

Dalam pengakuannya, musisi bernama asli Andika Mahesa ini sebenarnya tak sudi melihat video konten itu. Namun karena viral, ia merasa perlu menyaksikan “sekeren” apa performa Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Usai menonton, pelantun “Yolanda” hanya bisa mengurut dada seraya berterima kasih. Andika Kangen Band berpendapat, Tri Suaka dan Zinidin Zidan tidak sedang menghinanya melainkan mempermalukan diri mereka sendiri.

“Memang buat gue, gue terima kasih. Terima kasihnya kenapa? Ya, itu kualitasnya mereka merendahkan diri mereka sendiri. Yang harusnya orang enggak tahu jadi tahu (karena) dipublish sama mereka sendiri,” katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa untuk Penyanyi Junior

Seiring usia dan jam terbang di industri musik, Andika Kangen Band mencoba bersikap bijaksana. Melansir dari video interviu di kanal YouTube Uya Kuya TV, Senin (25/4/2022), ia mendoakan juniornya.

“Gue cuma bisa berdoa ya Tuhan, teman kita enggak baik. Mudah-mudahan kita doakan dia cepat sadar, karena yang begitu itu tidak boleh,” Andika Kangen Band menyambung.

3 dari 4 halaman

Kelakuan Zidan

Setelahnya, musisi asal Lampung ini mengaku sebenarnya tidak marah kepada Tri Suaka. Emosinya baru melonjak saat menyaksikan ekspresi Zinidin Zidan yang menahan tawa sambil menutup mulut, di belakang Tri Suaka.

“Gue sih berpikirnya: Ah, ini mah sudahlah. Dari awal enggak mau lihat video ini. Gue melihat ah ini sih biasa saja. Terakhir yang di belakangnya, si Zidan. Kalau Tri tuh sebenarnya seru, nyanyi niruin benar materi impersonate. Makanya gue enggak marah,” akunya.

 

4 dari 4 halaman

Fatal Tentang Karier

“Begitu melihat Zidan, tuh kayak… ketahuan kalau meledek. Kelihatan sih orang yang benar-benar bercanda sama yang enggak bercanda, menurut saya itu fatal,” Andika Kangen Band memaparkan.

Pemilik album Bintang 14 Hari memperingatkan Tri Suaka dan Zinidin Zidan bahwa karier keduanya baru saja dimulai. Jangan sampai masalah etika dan sifat sombong menghancurkan karier berikut reputasi.

“Cuma satu sisi gue bilang ini fatal tentang karier mereka sendiri yang capai-capai mereka bangun pelan-pelan. Karena gue pernah merasakan di titik mereka. Gue pernah merasakan kayak mereka, ngamen. Gue kan ngamen dulu di Lampung,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.