Sukses

Terungkap Andika Kangen Band Justru Sempat Promosikan Tri Suaka, Sebut sebagai Anak Muda Kreatif

Liputan6.com, Jakarta Tri Suaka dan Zinidin Zidan belakangan ini menjadi sorotan publik. Bukan karena prestasinya, melainkan justru karena kontroversinya yang membuat warganet marah. Beredar video saat Tri Suaka dan Zidan tengah mengcover lagu lagu Kangen Band berjudul "Penantian yang Tertunda".

Namun banyak warganet yang menilai bahwa Tri Suaka dan Zidan itu menyanyikannya dengan meledek gaya bernyanyi Andika Kangen Band. Ditambah lagi, Zinidin Zidan yang berada di belakangnya mencoba menahan tawa dengan menutup mulutnya.

Tawa keduanya pecah ketika Zidan menyanyikan lagu "Selingkuh" yang juga milik Kangen Band. Dari situ Zidan dan Tri Suaka panen hujatan dari warganet.

Mereka dinilai tidak sopan dan tidak menghargai musisi-musisi senior.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sejak Tahun Lalu

Jauh sebelum masalah ini muncul, terungkap bahwa Andika Kangen Band justru menunjukkan sikap sebaliknya. Ia pernah menyanjung Tri Suaka dan mempromosikannya ke beberapa orang temannya.

"Jadi inget, gw itu tau ada band namanya Trisuaka itu dari @babang_andikamahesa malahan...Waktu itu lagi di jalan mau ke Semarang bulan puasa tahun lalu, dim rangka main ke rumah dek @juanzerlinda. Dan mbak @riris.amara," tulis akun @nickosalasa yang diunggah ulang oleh Andika Kangen Band pada Senin (25/4/2022).

 

3 dari 4 halaman

Pujian

Tak hanya mengenalkan Tri Suaka, Andika Kangen Band juga menyebut bahwa Tri Suaka adalah anak muda yang kreatif dan sedang naik daun.

"Bang Dika bilang: Ko, lu tau Trisuaka gk? Lah gw yg gk uptodate ini malah bilang: Apaan tuh? Komunitas Pencinta hewan? (Karena ada suaka2 nya gw pikir berbau2 alam gitu, hehehe... Maaf...)," cerita akun tersebut.

"Kata bang Dika: Bukan, ini anak2 muda kreatif lagi naik daun.. Coba deh liat di Youtube, keren2 loh..Waktu itu skip karena lagi di mobil buru2...," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Hikmah

Akhirnya, baru kali ini lah ia tahu Tri Suaka karena masalah yang sedang hangat dibicarakan itu. Kendati demikian, ia berharap agar masalah Tri Suaka dengan Andika Kangen Band itu bisa selesai dengan baik dan jadi pelajaran.

"Eh, barang mah gw baru tau kemaren, oooh itu toh... Yowislah... Mudah2an bisa ambil hikmahnya...," tutupnya.