Sukses

Aktor Pachinko Jin Ha Bikin Geger, Dituding Diam-Diam Foto Nenek-Nenek dan Berkomentar Tak Pantas

Kontroversi yang membelit bintang Pachinko Jin Ha ramai didiskusikan dalam platform komunitas online di Negeri Ginseng.

Liputan6.com, Seoul - Drama Pachinko baru saja mulai tayang Jumat (25/3/2022) kemarin, tapi salah satu bintangnya yakni Jin Ha sudah jadi sorotan. Ia terkena skandal molka, alias pengambilan foto atau gambar tanpa izin.

Dilansir dari Allkpop, Sabtu (26/3/2022), ia dituding telah mengambil foto banyak nenek-nenek tanpa izin. Tak cuma itu, foto tersebut kemudian dibagikan di blog yang disebut-sebut sebagai miliknya.

Kabar ini langsung menjadi kontroversi di Korea Selatan dan ramai didiskusikan dalam platform komunitas online di Negeri Ginseng.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sejak Juli 2010

Benar kata orang bahwa jejak digital sulit terhapus. Terungkap bahwa sejak Juli 2010 sampai September 2011 dalam blog ini diunggah sekitar 100 foto nenek-nenek yang tengah berada di bus atau kereta api.

Foto ini dilengkapi dengan keterangan "Bunga yang Tengah Mekar, serial foto yang dibuat untuk memperlihatkan tren fashion Korea yang glamor."

3 dari 5 halaman

Diambil Diam-Diam

Foto-foto ini dibagikan tanpa menutup wajah nenek dalam foto, dan diduga keras diambil tanpa izin. Hal ini dianggap sebagai hal yang sangat tak sopan di Korea.

Parahnya lagi, foto-foto ini dilengkapi dengan komentar tak sopan.

4 dari 5 halaman

Komentar Tak Pantas

Contohnya salah satu foto yang memperlihatkan sang nenek tengah berbaring miring di kursi. Di foto ini tertulis pesan, "Bekerja bersama model yang begitu provokatif, sulit rasanya bagiku untuk menahan diri dan mengontrol hasratku," kata dia.

Di foto lain ia menulis, "Sekarang aku punya alasan untuk memandang (maaf) buah dadanya kanannya."

5 dari 5 halaman

Ada yang Menghina

Tak cuma komentar bernada seksual, tertulis juga sejumlah kalimat penghinaan. Misalnya saja, "Adik perempuan Kim Jong Il", dan "Mirip Bebek."

Hingga saat artikel ini ditulis, belum ada tanggapan dari pihak Jin Ha soal skandal ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.