Sukses

Sinopsis Lone Survivor Tayang Hari Ini di TV: Berdasarkan Kisah Nyata Misi Tentara Amerika, Dibintangi Mark Wahlberg

Berikut sinopsis film Lone Survivor yang tayang di Bioskop TV hari ini, Senin, 7 Maret 2022, pukul 21.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Lone Survivor dijadwalkan mengisi slot Bioskop Trans TV hari ini, Senin, 7 Maret 2022 pukul 21.30 WIB. Live streaming Trans TV juga bisa Anda tonton melalui platform Vidio. Berikut informasi dan sinopsis Lone Survivor, yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (07/03/2022).

Lone Survivor merupakan film bertema perang yang rilis di bioskop pada Desember 2013. Film ini diangkat dari kisah nyata tentara Amerika Serikat yang dikirim ke Afghanistan pada 2005. Film arahan sutradara Peter Berg ini diangkat dari buku berjudul sama karya Marcus Luttrell dan Patrick Robinson.

Lone Survivor meraih dua nominasi Oscar 2014 atau Academy Awards ke-86 untuk kategori Best Sound Editing dan Best Sound Mixing. Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, dan Eric Bana memperkuat film berdurasi asli 121 menit ini. Simak jalan cerita Lone Survivor berikut ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Taliban

Ahmad Shah, seorang pimpinan perang lokal Taliban, dipercaya sebagai pembunuh sejumlah tentara dan warga desa yang membantu pasukan Amerika di Afghanistan. Sekelompok tentara Amerika ditugaskan untuk menangkap Ahmad. Pasukan ini terdiri dari Michael Murphy, Matthew Axelson, Danny Dietz dan Marcus Luttrell.

3 dari 5 halaman

Ketahuan

Pasukan ini mendarat di tempat di mana Ahmad terakhir terlihat. Karena berada di area perbukitan, mereka sulit dapat sinyal untuk komunikasi. Pasukan ini tepergok warga setempat.

Sesama pasukan berdebat, apakah warga ini simpatisan Taliban atau bukan. Mengetahui konsekuensi jika membunuh warga tak bersalah, mereka memutuskan tidak membunuh warga.

 

4 dari 5 halaman

Terbunuh

Mereka pun melanjutkan penjelajahan wilayah bukit untuk melacak Ahmad. Namun kedatangan mereka diketahui pasukan Taliban. Dietz pun tewas akibat ledakan.

Anggota pasukan yang tersisa melanjutkan misi mereka. Dengan berkurangnya anggota pasukan dan sudah ketahuan pihak Taliban, misi mereka pun kian sulit.

5 dari 5 halaman

Sukses

Film ini meraih sukses secara finansial. Berdasarkan situs English Wikipedia, Lone Survivor bermodalkan 40 juta dolar Amerika Serikat. Sementara pendapatan box office-nya menembus 154 juta dolar AS.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.