Sukses

Fina Tiza Buka Suara Usai Viral Digeruduk Puluhan Pengemudi Ojek Online

Fina Tiza sempat berseteru dengan seorang pengemudi ojek online.

Liputan6.com, Jakarta Mantan istri Mike D'Bagindas, Fina Tiza menghebohkan dunia maya saat dirinya digeruduk oleh para pengemudi ojek online. Gara-garanya, Fina Tiza diduga telah mengumpat menggunakan kata-kata kasar kepada seorang pengemudi ojek online.

Setelah foto dan videonya viral karena rumahnya didatangi beberapa pengendara ojek online pada 11 Februari lalu, Fina Tiza akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi. Ia mengakui bahwa saat itu dirinya tersulut emosi dan berkata kasar kepada salah seorang pengemudi ojol.

Fina menceritakan awal mula duduk permasalahan. Fina yang kala itu memesan makanan di salah satu layanan pesan antar sudah memastikan titik pengantaran, yakni kediamannya yang berada di kawasan Sentul Bogor sudah benar. Ia juga sudah memberi tahu patokan agar driver tidak tersasar.

"Aku awalnya tuh ngerespon baik pakai kata minta tolong juga, sebelum dia nanya-nanya aku gitu," kata Fina Tiza membuka pembicaraan saat dihubungi via sambungan telepon, Sabtu (19/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kepastian

Namun ternyata lanjut Fina, driver tersebut terus menanyakan kepastian dari lokasi pengantaran. Ia pun menjawab dengan santai. Tapi pertanyaan itu terus dilontarkan oleh pengemudi, seolah tak percaya dengannya. Fina juga sempat menelpon agar memberi penjelasan lebih detail tapi tidak diangkat oleh pengemudi ojol.

"Sampai akhirnya aku ajuin cancel karena dianya nanya terus 'patokannya indomaret?' gitu. Padahal aku udah niat baik nelpon supaya jelas," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Membenarkan

Namun meski begitu, Fina memang tidak membenarkan emosinya yang meluap dan terlontar kata kurang pantas kepada pengendara ojek online. Ia menegaskan bahwa suasana hatinya sedang tidak begitu baik saat itu.

"Posisinya lagi riweh, capek, pusing akhirnya emosi. Sebenernya kata-kata aku kasar emang aku akuin salah, tapi nggak ada maksud aku untuk merendahkan driver tersebut. Buat ngerawat diri aku aja sebulan belakangan ini nggak pernah, karena emang banyak yang lagi diurus, juga lagi kerja lapangan terus," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Emosi

Fina Tiza juga tidak bermaksud mencaci profesi pengemudi ojol. "Nulis kata-kata miskin belagu nggak ada niatan sama sekali merendahkan dia. Tapi supaya mindsetnya terbuka kenapa nggak bersyukur karena banyak di luar sana ojol yang nunggu orderan. Aku temenan sama semua orang bahkan ada temen aku yang bapaknya kuli bangunan, temen tukang ojek ada," bebernya

 

5 dari 5 halaman

Minta Maaf

Fina Tiza dan pengemudi yang bersangkutan maupun beberapa lainnya yang datang ke rumahnya sudah berdamai sejak hari itu. Kedua belah pihak pun telah saling meminta maaf. Namun ia memang baru mengklarifikasi dengan awak media karena meski sudah sepekan berselang, di jagat maya masih membicarakan hal tersebut. Sementara ia tidak ingin masalah menjadi melebar ataupun mengganggu ketenangannya.

"Sekali lagi aku mohon maaf kalau dari kemarin temen-temen nanya dan aku baru ngomong sekarang. Makasih juga untuk semua pihak. Aku banyak baca komen orang, pro dan kontra memang ada," pungkas Fina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini