Sukses

Belum Mau Menikah Kembali, Kiki Amalia Betah 9 Tahun Menjanda

Kiki Amalia mengaku tak kapok untuk menikah kembali.

Liputan6.com, Jakarta Sejak bercerai dari pesepakbola Markus Horison, Kiki Amalia belum juga menikah kembali. Padahal dirinya sudah 9 tahun lamanya menyandang status janda. Kiki mengaku betah menjalani kehidupannya sendiri tanpa suami.

Namun meski begitu, Kiki Amalia mengelak bila dirinya dibilang trauma atau kapok. Baginya, dirinya lebih enjoy dengan kesendiriannya.

"Nggak kapok nikah lagi. Kalau bilang mungkin Allah meminta Kiki Amalia jadi janda terus ya nggak apa-apa aku enjoy dan bahagia banget. Belum tentu aku menikah nanti aku bahagia. Sekarang aku bahagia walau tidak menikah lagi," ujar Kiki Amalia saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Didekati Banyak Pria

Namun bukan berarti tidak ada pria yang mendekatinya. Kiki Amalia mengatakan banyak laki-laki yang berusaha mendekatinya. Tapi, Ia sangat selektif memilih pria yang akan menjadi pasangannya kelak.

"Doain aja. Banyak lah yang berusaha mendekat. Usaha banyak, tapi aku seleksi banget. Kenapa? Karena mencari lelaki sekarang nggak gampang. Apakah bisa menerima aku apa nggak? Ya aku susah lah," kata Kiki Amalia.

 

3 dari 5 halaman

Pemilih

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Kiki Amalia mengakui saat ini sangat pemilih mencari pasangan.

"Susah dijelasin maksudnya. Aku sangat pemilih untuk sekarang, memilih cowok yang mau dekatin aku sekarang. Tadinya punya standar setengah, sekarang udah tinggi. Jadi ya agak-agak mencari yang sesuai aku lah," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Ketat

Perempuan berusia 40 tahun itu bahkan menyebut proses seleksi pasangannya saat ini seperti seleksi pemain Timnas Indonesia.

"Ketat seperti Timnas ya. Sangat ketat lah, nggak bisa langsung masuk dan titipan, nggak main. Murni usaha dia sendiri. Nggak mau dijodoh-jodohin. Ya siapa aja mau pengusaha, pemain bola dan lain-lain yang penting bisa bahagiain aku, nggak bohong," jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Kriteria Pasangan

Kiki Amalia juga menjelaskan tidak punya kriteria khusus saat mencari pasangan. Hal yang terpenting baginya pria tersebut bisa membimbingnya dan membuat dirinya bahagia.

"Nggak ada tipikal, yang pasti dia bisa menuntun aku soal agama yang lebih baik, tanpa embel-embel punya ini dan itu karena bisa dicari semuanya, yang penting bisa ngebahagiain aku dan keluarga," pungkas Kiki Amalia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.