Sukses

Shin Tae-yong Siapkan 29 Pemain untuk Piala AFF U-23 2022, Siapa Saja Mereka?

Saat ini, 29 pemain U-23 tengah berlatih di Bali untuk berlaga di Piala AFF U-23 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong tengah mempersiapkan skuad Garuda untuk Piala AFF U-23 yang akan digelar pada 14-26 Februari 2022 mendatang di Kamboja. Timnas Indonesia saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali.

Selama sepekan, Garuda Muda digenjot untuk berlatih di Bali sebelum berangkat ke Kamboja pada 10 Februari 2022 mendatang.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih juara Piala AFF U-23 2022. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir pssi.org, Selasa (1/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dukungan

PSSI juga memberikan dukungannya kepada Shin Tae-yong atas program pelatihan yang dilakukannya.

"Kami terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi meraih prestasi Timnas Indonesia," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Prokes

Tak lupa, Mochammad Iriawan mengingatkan soal protokol kesehatan. Lantaran masih tingginya Covid-19 di dunia.

"Kami juga berpesan kepada semua pemain dan official agar selalu menjaga prokes selama di Bali," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

29 Pemain

Shin Tae-yong sudah menyiapkan 29 pemain untuk TC di Bali. Mereka adalah Muhammad Adisatryo, Cahya Supriadi, Muhammad Riyandi, Komang Teguh, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Rizky Ridho, Achmad Figo, Pratama Arhan, Komang Tri.

Ada juga Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto, Rachmat Irianto, Subhan Fajri, Irsan Lestaluhu, Bagas Kaffa,Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Ramai Rumakiek, Eka Febri, Genta Alparedo, Muhammad Iqbal, Gunansar Mandowen, Beckham Putra, Muhammad Kanu, Irfan Jauhari, Ronaldo Joybera, Hanis Saghara, Taufik Hidayat.

 

5 dari 5 halaman

Grup B

Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) melakukan pengundian untuk Piala AFF U-23 2022 pada 29 Desember 2021 lalu. Dan AFF sudah membagi 11 negara menjadi tiga grup.

Berdasarkan undian, Timnas Indonesia masuk dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Sedangkan tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina dan Brunei berada di Grup A. Sedangkan Grup C ada Thailand, Vietnam dan Singapura.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.