Sukses

Siap-Siap di Februari, Catat Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan berjuang mempertahanakan gelar juara di ajang Piala AFF U-23. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Laga perdana tim asuhan Shin Tae-yong ini akan dimulai pada 15 Februari 2022 melawan Laosi di Prince Stadium, Phonm Penh.

Jeda tiga hari, tepatnya pada 18 Februari 2022, Timnas Indonesia kembali bertarung melawan Myanmar masih di Prince Stadium, Phonm Penh.

Lalu, pada 23 Februari 2022, para anak muda di bawah 23 tahun ini akan bertandign melawan Malaysia di Morodok Techo National Stadium, Kamboja seperti mengutip Bola.com.

Sebagai juara bertahan, Indonesia diharapkan bisa mempertahankan gelar di ajang bergengsi di Asia Tenggara untuk kelompok usia di bawah 23 tahun.

Sementara itu, berikut hasil drawing di grup A dan C di Piala AFF U-23 tahun 2022

Grup A: Kamboja, Timor Leste, Filipina, Brunai Darussalam

Grup C: Thailand, Vietnam, Singapura

2 dari 3 halaman

Komposisi Pemain Belum Ditentukan

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sejauh ini belum menentukan komposisi pasukannya. 

Sejumlah pemain yang tampil di Piala AFF 2021 lalu tetap jadi andalan. Shin Tae-yong memang banyak menurunkan pemain-pemain muda dan berhasil melaju hingga ke babak final sebelum akhirnya dikalhkan Thailand dengan agregat 2-6 pada laga itu.

Mengutip Bola Liputan6.com, pasukan Garuda Muda sepertinya tidak akan diperkuat oleh pemain-pemain yang berlaga di luar negeri, seperti  Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman. 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia