Sukses

Ivan Gunawan Peringatkan Warganet untuk Hati-Hati dengan Penipuan yang Mengatasnamakan Dirinya

Liputan6.com, Jakarta - Penipuan dengan mencatut nama-nama artis hingga saat ini masih terus terjadi. Yang terbaru, giliran Ivan Gunawan yang namanya dicatut untuk upaya penipuan.

Hal ini juga sudah diketahui oleh Ivan Gunawan sendiri. Melalui unggahannya di Instagram, pria yang akrab disapa Igun itu menunjukkan tangkapan layar sebuah aktivitas penipuan yang menggunakan namanya.

Penipu tersebut menggunakan video Ivan Gunawan yang seolah-olah tengah melakukan siaran langsung di platform Facebook.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hati-Hati

Menyertai unggahannya, Ivan Gunawan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati agar tidak menjadi korban penipuan. Ia menyatakan bahwa selama ini tidak pernah melakukan siaran langsung di Facebook.

"Hati hati ini penipuan... saya tidak pernah melakukan live facebook ... logika nya Kalo kalian folowers saya ... kalian pasti bisa tau itu saya apa bukan 😌😌😌," tulis Ivan Gunawan pada Minggu (16/1/2022).

 

3 dari 4 halaman

Bantu Sebarkan

Ivan Gunawan juga meminta warganet untuk beramai-ramai menyebarkan informasi ini agar tidak ada lagi korban-korban baru dalam upaya penipuan tersebut.

"Tolong bantu sebarkan Sepaya tidak menambah korban," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Artis Lain

Ivan Gunawan bukan satu-satunya artis yang namanya dicatut dalam penipuan tersebut. Sebelumnya beberapa nama artis besar lain juga pernah dicatut oleh akun yang sama.

"Bukan kak igun aja ,ada Baim wong, ada Rafi Ahmad ,dan yang komen Mak" penanti bansos," tulis @ilylyza.

"Ini mah sering banget live pakai wajah kak igun, mba Inul dan mba soimah," timpal @ika3899.

"Ngga cuma kakak d fb juga ada baim wong, ustadzah oki, prilly semua lah kka," tambah @tri_aisyah16.