Sukses

Namanya Kembali Dicatut untuk Penipuan, Baim Wong Cari Alamat Korban

Baim Wong merasa miris mengetahui masih banyak terjadi penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Baim Wong kembali terseret dalam kasus percobaan penipuan online. Di media sosial, viral sebuah video yang menunjukkan seorang wanita asal daerah sedang melakukan transaksi di sebuah minimarket.

Namun kasir minimarket tersebut menaruh curiga kepada wanita tersebut yang diketahui tengah berkomunikasi dengan seseorang di ujung telepon. Pasalnya, transaksi yang dilakukan wanita tersebut terbilang cukup banyak.

Kecurigaan kasir tersebut pun rupanya benar, wanita tersebut adalah calon korban penipuan oleh orang yang mengaku dari tim Baim Wong. Beruntung, kasir minimarket tersebut berhasil menggagalkan upaya penipuan tersebut dan langsung menegur pelaku lewat telepon si calon korban.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih

Video berdurasi 5 menit 7 detik itu sampai juga ke Baim Wong. Ia kemudian mengunggahnya ke Instagram pribadi-nya dan menyampaikan terima kasih kepada kasir minimarket tersebut karena telah berhasil menggagalkan upaya penipuan.

"Kasian dia 😔 udah mengharapkan bgt.. Dan terima kasih mba2 minimarket ..," tulis Baim Wong.

 

3 dari 4 halaman

Sedih

Baim Wong sendiri merasa begitu miris mengetahui masih banyak terjadi penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

"Sedih, Masih ada trus yang tertipu .. Padahal @poldametrojaya sudah berhasil menangkap pelaku2 sebelumnya.. Tapi Pelaku2 penipuan yg lain ternyata masih banyak..," sambung Baim Wong.

 

4 dari 4 halaman

Ingin Temui Korban dan Kasir

Di akhir unggahannya, ia meminta kepada warganet yang mengetahui lokasi di mana video tersebut diambil. Rencananya, Baim Wong ingin menemui korban dan juga kasir minimarket yang menggagalkan aksi penipuan tersebut.

"Boleh saya minta tolong.. Ada yang tau dimana saya bisa ketemu mereka ? Alamat Minimarket ini ada yg tau dimana ..?" tanya Baim Wong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.