Sukses

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Donasi untuk Rumah Gala Sky

Di tengah niat mulia untuk membantu Gala Sky Andriansyah, masih ada saja pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan keadaan untuk melakukan penipuan yang bahkan sudah memakan korban.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, beberapa sahabat mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah menginisiasi penggalangan dana untuk Gala Sky Andriansyah. Salah satunya adalah Marissya Icha.

Melalui unggahan di Instagram, ia menyampaikan niat baiknya untuk mewujudkan impian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah agar bisa membelikan rumah untuk Gala Sky.

Niat baik tersebut rupanya sudah mendapat persetujuan dari pihak keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyetujui

"Alhamdulilah keluarga sudah menyetujui yah dengan ide teman teman semua untuk membuatkan donasi untuk #yukbisayukbeliinrumahuntukgalayuk," tulis Marissya Icha pada Kamis (25/11/2021).

"Bismillah semoga yaa kita berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Aamiin Allahuma Aamiin," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Rekening Baru

Mereka kemudian sepakat untuk membuka rekening baru atas nama Marissya Icha dan Dewi, ibunda mendiang Bibi Andriansyah.

"Dan kami sudah sepakat untuk membuat rekening bersama atas nama saya dan Tante @dewizuhriati (Ibu dari Alm) yang dimana rekening tersebut aku akan transparan, mungkin kalau temen temen lama di instagramku sudah pada tau yah bahwa aku sering juga buat donasi membuat masjid atau merenovasi masjid dr tahun 2016 (nauzubilla tidak bermaksud riya)," bebernya.

"tapi mksdnya inshaAllah aku Amanah aku tidak mau niat baikku ada yang memandang tidak baik dan akan jdi dosa untuk kita nanti. Maka dari itu aku memasukan pihak keluarga juga di dalam rekening tersebut," sambung Marissya Icha.

4 dari 4 halaman

Penipuan

Ia kemudian menginformasikan rekening yang sudah dibuat untuk menggalang dana tersebut. Sayangnya, masih ada saja pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan keadaan untuk melakukan penipuan yang bahkan sudah memakan korban.

"Tolong bantu REPORT bahwa NOMOR REKENING UNTUK RUMAH GALA HANYA SATU ATAS NAMA MARISYA/DEWI (TGL LAHIR GALA) ! HANYA YG AKU POST!! Bantu REPORT INSTAGRAM INI YA!" tulis Marissya Icha sambil menunjukkan sebuah percakapan dari korban dengan penipu yang berpura-pura sebagai susternya Gala.

"Ya Allah berdosa nya makan Uang anak YATIM & PIATU LOH INI !!! Aku sampe merinding ketik ini. Kok bisa bisa nya memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan," sambungnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.