Sukses

PaSKI Beri Penghargaan kepada Seniman Komedi Melalui Anugerah Komedi Indonesia

Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) melihat belum pernah ada ajang penghargaan yang khusus diberikan kepada para seniman komedi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) sebagai wadah berkumpulnya para seniman komedi, berniat untuk menggelar ajang penghargaan yang diperuntukkan khusus untuk seniman komedi di Tanah Air. Ajang penghargaan tersebut diberi nama Anugerah Komedi Indonesia.

Acara tersebut dijadwalkan digelar pada 27 September 2021 melalui tayangan langsung di TVRI mulai pukul 20.00 WIB. Ketua Umum PaSKI Jarwo Kwat mengungkapkan, Ajang ini digelar sebagai bentuk pengakuan serta penghargaan terhadap apa yang telah dilakukan kepada dunia komedi di Indonesia. 

"Anukom tahun 2021 ini merupakan ajang yang digelar PaSKI untuk pertama kalinya, karena belum pernah ada ajang penghargaan yang dikhususkan untuk para seniman komedi di Tanah Air," kata Jarwo Kwat saat menggelar jumpa pers di Jakarta, baru-baru ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hari Komedi Nasional

Jarwo Kwat menambahkan, menjadikan acara penghargaan tersebut sebagai momentum untuk mencanangkan Hari Komedi Nasional di tanggal 27 September 2021.

"Kenapa kami memilih tanggal 27 September? Karena bertepatan dengan hari lahir komedian legendari Bing Slamet," Jarwo Kwat menerangkan.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

11 Kategori

Para penerima penghargaan,dijelaskan Jarwo Kwat, dipilih oleh para juri dengan berbagai pertimbangan. Setelah melewati berbagai proses maka ditetapkanlah nama-nama yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan dalam gelaran Anugerah Komedi Indonesia dengan 11 kategori.

11 kategori tersebut yakni: Anugerah Komedi Indonesia untuk kategori Komedian Pria Terpilih, Anugerah Komedi Indonesia untuk kategori Komedian Wanita Terpilih, Anugerah Komedi Indonesia untuk kategori Komedian Pengumpan Terpilih, Anugerah Komedi Indonesia untuk kategori Komika terpilih, Anugerah Komedi Indonesia untuk kategori Penulis Naskah Komedi Terpilih, Anugerah Komedi Indonesia untuk kategori Stasiun Televisi Terpilih, Anugerah Komedi Indonesia untuk kategori Komedian Tradisional Terpilih, Anugerah Komedi Indonesia untuk kategori Legenda Komedian Indonesia Terpilih, Anugerah Komedi Indonesia untuk kategori Legenda Grup Komedian Indonesia Terpilih, Anugerah Komedi Indonesia untuk kategori Pengabdian Seumur Hidup Terpilih dan Anugerah Komedi Indonesia untuk kategori Penghargaan Tokoh Peduli Komedi Terpilih.

 

 

4 dari 4 halaman

Diperingati Setiap Tahun

Nantinya, Anugerah Komedi Indonesia dan Hari Komedi Nasional diharapkan akan digelar setiap tahun secara meriah sebagai bentuk apresiasi terhadap insan komedi sekaligus menghibur bangsa Indonesia.

"Meskipun tahun pertama penyelenggaraan ajang ini punya nuansa khusus karena diadakan di era pandemi sehingga memiliki keterbatasan pada pelaksanaan, karena tidak bisa mengundang secara luas para anggota terkait prosedur kesehatan. Akan tetapi PaSKI berharap ini bisa menjadi seonggok kontribusi dalam peningkatan imun masyarakat luas," Jarwo Kwat mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.