Sukses

dr Tirta Bersama HPL dan Mie Merapi Bagikan Donasi dari Hasil Lelang Motor Senilai Rp 120 Juta

dr Tirta membantu menginisiasi lelang motor yang hasilnya dipergunakan untuk membantu para nakes dan pedagan terdampak pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Dokter Tirta bersama dengan Mie Merapi dan HPL diketahui sukses menggagas acara pelelangan motor yang hasilnya dijadikan paket ribuan makanan. Paket makanan ini kemudian dibagikan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan pedagang terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian ribuan paket makanan ini dimulai dengan acara city rolling bersama beberapa pihak yang turut serta membantu proses pembagian makanan ini selain dari pihak Mie Merapi sendiri, yaitu BBMC, Coffee Bawa, IDI kota Bandung dan Erwin Mooron.

Dengan menggunakan 10 mobil blind van, paket ribuan makanan ini dibagikan mulai dari 28 Agustus hingga 5 September 2021.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Distribusi Pembagian Paket

Hingga saat ini distribusi pembagian paket makanan sudah dikirim ke beberapa tempat tersebar di wilayah kota Bandung, yaitu sekitar outlet Mie Merapi, sekitar Coffee Bawa, Polrestabes Jalan Jawa, Erwin Moroon Cimahi, TPU Cikadut, PKL Cihapit, Puskesmas Puter, Puskesmas Garuda, Puskesmas Sukarasa, Puskesmas Citarip, Puskesmas Tarogong, Puskesmas Sukapakir, Puskesmas Ibrahim Adjie, Puskesmas Pagarsih, Puskesmas Cipamokolan, dan City Rolling oleh team HPL.

“Yang menjadi target pembagian makanan adalah pedagang kaki lima yg terdampak, petugas kebersihan, pemulung, ojek online, warga sekitaran yang terdampak dan para nakes yang tersebar di beberapa puskesmas dan klinik,” kata Agit Bambang, founder Mie Merapi, melalui keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (4/9/2021).

 

3 dari 5 halaman

Ikut Serta

Dengan adanya kampanye amal ini, kata Agit, diharapkan banyak pula pihak yang ikut serta atau bahkan melakukan hal yang sama demi kebaikan banyak orang di tengah masa pandemi seperti ini.

“Kolaborasi dalam kegiatan amal ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan kami untuk tetap menggalakan semangat berbagi dan beramal untuk banyak orang,” tutur Agit.

 

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Lelang Motor

Acara lelang sendiri dimulai pada tanggal 17 Agustus 2021 dengan melelang sebuah tipe motor Kawasaki / KL 110C (KSR 110) tahun pembuatan 2012. “KSR itu milik pak Harry dan secara pribadi diberikan ke Mie Merapi untuk acara amal ini. Untuk KSR sendiri sudah dimiliki oleh pak Harry sejak 2012 dan memang milik pribadi saja,” Agit menjelaskan.

 

5 dari 5 halaman

Terjual Rp 120 Juta

Dibantu oleh @dr.tirta yang memposting unggahan lelang tersebut dan pelelangan dilakukan di kolom komentar @dr.tirta dalam waktu kurang lebih satu hari, disambut dengan antusiasme yang tinggi dan positif.

"Atas support dan bantuan dokter Tirta karena semangat membantu sesama yang sangat tinggi motor ini bisa terjual sebesar 120 juta rupiah, sangat amat diluar ekspektasi kita semua," Agit memaparkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.