Sukses

Chef Arnold Bagikan Tips dan Resep Olahan Daging Kurban

Chef Arnold memberikan tips agar tidak bosan dengan olahan daging kurban.

Liputan6.com, Jakarta Momen Idul Adha identik dengan daging kurban yang melimpah. Umumnya, daging kurban diolah menjadi hidangan sedap seperti sate, gulai, hingga rendang. Agar momen Idul Adha semakin istimewa, bersama dengan MEG Cheese  

Chef Arnold Poernomo membagikan resep masakan olahan daging kurban tak biasa untuk disajikan di rumah. Resep masakan ini cocok jadi snack untuk anak-anak maupun keluarga yang bisa dinikmati bersama.

Belakangan momen Idul Adha memang dijadikan waktu yang pas untuk mengolah olahan daging kurban. Bersama dengan MEG Cheese, Chef Arnold pun memiliki caranya.

“Kalau kalian bosen mengolah daging kurban jadi sate atau rendang, itu artinya kalian wajib tau ini. Karena kali ini, bareng sama MEG Cheese saya akan membuat sesuatu yang baru dari olahan daging kurban yang sangat gampang, dan juga sangat fun untuk jadi cemilan di rumah bersama keluarga yaitu Muffin Baked Beef Bolognese,” ujar Chef Arnold dalam keterangan tertulis yang diterima, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Resep

Pada resep Muffin Baked Beef Bolognese, Chef Arnold menggunakan wonton skin sebagai pengganti pasta sheet sehingga lebih mudah dan lebih menarik tampilannya serta keju MEG Slice Melt, keju slice pertama yang mudah meleleh di Indonesia. Keju ini kaya rasa akan keju Jepang yang sebenarnya dan memiliki rasa yang creamy. Teksturnya yang mudah meleleh membuat MEG Slice Melt menjadi pilihan keju yang tepat untuk Muffin Baked Beef Bolognese. 

Lebih lanjut Chef Arnold mengungkapkan bahwa keju slice tidak hanya bisa digunakan untuk isian sandwich atau roti saja tetapi juga bisa diaplikasikan ke semua hidangan untuk menjadikan hidangan tersebut lebih level up. 

 

3 dari 4 halaman

Varian

GM Marketing MEG Cheese, Lita Karmelita mengungkapkan bahwa produk ini merupakan varian keju terbaik dari MEG Cheese yang terbuat dari 80% keju asli sehingga memberikan rasa creamy dan sensasi melty yang menggugah selera ketika dipanaskan.  

“Kami percaya melalui keju ini akan tercipta lebih banyak kreasi makanan baru yang lezat dan sehat bersama dengan Chef Arnold. Salah satunya yaitu resep olahan daging kurban Muffin Baked Beef Bolognese yang bisa menjadi inspirasi untuk dicoba di rumah demi menghadirkan hidangan Idul Adha yang berbeda. Dengan keju MEG Slice Melt, akan selalu ada kejutan di setiap masakannya,” ujar Lita.

 

4 dari 4 halaman

Tips

Tak hanya berbagi resep, Chef Arnold juga berbagi tips mengolah daging agar tetap gurih. Daging yang tak diolah dengan tepat akan menghasilkan tekstur yang alot bahkan dapat menurunkan kualitas dari daging itu sendiri. Hal ini menjadi penting untuk diketahui mengingat daging memiliki banyak manfaat apabila diolah dengan benar.  

“Tak kasih tau ya, kunci untuk mendapatkan daging yang tetap gurih adalah pada saat memasukkan daging untuk dimasak maka pastikan ada seasoning sound dan warnanya kecoklatan bukan abu-abu. Kalo abu-abu itu artinya uap dari daging itu masih terperangkap sehingga menyebabkan rasa gurihnya akan berkurang. Dan sebelum uapnya hilang jangan dibolak-balik dagingnya dulu ya,” ujar Chef Arnold.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.