Sukses

Anwar Fuady Bersyukur Sempat Merayakan Ultah 50 Tahun Pernikahan dengan Mendiang Istri

Anwar Fuady sempat berharap bisa merayakan pernikahan ke 60 dan 70 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Farida Cosim meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi aktor senior Anwar Fuady. Bulan Februari 2021 jadi momen yang tak akan pernah dilupakan dirinya saat merayakan ultah pernikahan bersama dengan sang istri. 

Namun, takdir berkata lain, sang istri menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Ciputra, Jakarta Barat, Minggu (18/7/2021) sekitar jam 04.40 WIB. Farida Cosim meninggal dunia setelah empat hari mendapat perawatan akibat terpapar virus Covid-19.

“Alhamdulillah sudah 50 tahun lebih, padahal saya ingin sampai 60 tahun atau 70 tahun lebih, tapi itu kan saya punya mau, Allah punya rahasia sendiri," ujar Anwar Fuady saat dijumpai usai pemakaman istrinya di Yayasan Taman Makam Wakaf Al Ma'arif, Tangerang, Minggu (18/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Luar Biasa

"Jadi segala sesuatunya pasti ada hikmahnya. Kita nggak bisa hidup selamanya, sampai usia perkawinan 50 tahun itu sudah luar biasa sangat luar biasa," Anwar Fuadi melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Riwayat Penyakit

Menurut cerita Anwar Fuady sang istri memang miliki riwayat penyakit gagal ginjal. Sudah tiga tahun lebih almarhum istrinya melakukan cuci darah. 

“Alhamdulillah, saya juga sebetulnya, mungkin Tuhan juga kasihan lihat dia, capek cuci darah tiga tahun sudah umur sekian, apalagi dia sangat menyayangi anak cucu, perhatiin semua sama dia. Istri saya itu luar biasa, dia mendampingi saya, ya tahulah saya artis banyak berita ini ini, tapi dia selalu sabar dan percaya," kata Anwar Fuady.

4 dari 4 halaman

Ikhlas

Untuk itu, Anwar Fuadi mengaku ikhlas dengan kepergian orang yang sangat dicintainya itu. Dia berdoa supaya sang istri mendapat tempat terbaik. 

“Saya berdoa pada Allah semoga semua kesalahannya baik disengaja atau tidak diampunkan oleh Allah yang maha kuasa, saya mohon ya Allah jauhkan dia dari siksa kubur dan hembuskannya padanya angin surga," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.