Sukses

Kim Himchan Eks B.A.P Mencoba Bunuh Diri Usai Minta Maaf di Medsos

Himchan Eks B.A.P menghadapi masalah hukum berupa pelecehan seksual. Februari lalu, ia divonis 10 bulan penjara.

Liputan6.com, Seoul - Kim Himchan eks B.A.P diketahui melakukan perbuatan drastis, hendak mengambil nyawanya sendiri pada Minggu (13/6/2021) malam. Beruntung, upaya bunuh diri ini akhirnya bisa digagalkan. 

Diiwartakan Soompi, Senin (14/6/2021), berita mengagetkan ini dikabarkan oleh media Korea Star News.

Ibunda Himchan disebutkan mendapat kabar dari seorang kenalan, yang mengkhawatirkan keadaan pelantun "No Mercy" ini. Berkat hal inilah Himchan akhirnya bisa diselamatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Bisa Pulang

Pria 31 tahun ini disebut dalam kondisi yang tak membahayakan nyawanya. Ia kini bahkan sudah bisa pulang dan beristirahat di rumah.

3 dari 5 halaman

Minta Maaf

Hanya beberapa jam sebelum melakukan tindakan nekat ini, Himchan mengunggah sebuah tulisan panjang di akun Instagram miliknya. Isinya adalah permintaan maaf atas perbuatannya.

"Saya tahu ini sudah terlambat, tapi saya ingin meminta maaf, jadi saya menuliskan hal ini sekarang, Saya ingin minta maaf kepada mereka yang percaya kepada saya dan menunggu saya, atas semua perbuatan saya sejauh ini," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Kasus Pelecehan Seksual

Himchan sendiri terlibat dengan masalah hukum dalam kasus pelecehan seksual. Himchan didakwa atas pelecehan seksual terhadap wanita yang berusia 20-an tahun di sebuah guest house di Namyangju, 24 Juli 2018.

Ia dikenakan pasal tindakan tidak senonoh atas paksaan.

5 dari 5 halaman

Divonis 10 Bulan

Februari tahun ini, Himchan divonis 10 bulan oleh Pengadilan Distrik Seoul. Namun disebutkan bahwa Himchan tak langsung masuk penjara, untuk meminta maaf kepada korban.

Atas vonis ini, Himchan mengajukan banding.

Akhir tahun lalu, ia juga sempat diperiksa polisi karena tertangkap menyetir sambil mabuk.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.