Sukses

Sempat Dirahasiakan, Tasya Kamila Ungkap Suaminya Idap Kanker Getah Bening Stadium 2

Liputan6.com, Jakarta Berita tak sedap datang dari keluarga Tasya Kamila. Sang suami yaitu Randi Bachtiar diketahui mengidap penyakit kronis.

Randi Bachtiar diketahui saat ini tengah berjuang melawan sakit kanker getah bening stadium 2. Di mana sebelumnya Tasya Kamila memilih untuk merahasiakan hal ini.

Namun melalui unggahan di Instagram pada Jumat (7/5/2021), akhirnya Tasya Kamila membagikan perjalanan mereka dalam melawan kanker ini.

"Selama berbulan-bulan, kami merahasiakannya. Memang tidak mudah, tapi akhirnya kami menemukan keberanian untuk berbagi perjalanan ini dengan Anda. Suamiku @randibachtiar sedang berjuang melawan kanker (Limfoma Hodgkin stadium 2)," tulis Tasya Kamila.

 

2 dari 5 halaman

Pengobatan

Sejauh ini sang suami telah menjalani serangkaian pengobatan. Tasya Kamila sangat berharap agar sang suami dapat terus berjuang hingga akhirnya bisa melawan kanker yang tengah menggerogoti tubuhnya.

"Dia telah menjalani operasi, kemoterapi, dan sekarang menjalani radioterapi, yang diharapkan menjadi fase terakhir perawatannya. Kami baik-baik saja, Alhamdulillah. Kami berharap ini adalah sesuatu yang bisa kami kalahkan dan kami menangkan. Kami tangguh. #insyaAllah .. 🤲🏻❤️," harapnya.

 

3 dari 5 halaman

Ujian

Ujian ini diakuinya memang tidak mudah untuk dihadapi. Namun yang pasti Tasya Kamila meyakini bahwa mereka berdua mampu untuk menghadapinya.

"Jujur nggak pernah terbayang sebelumnya bakalan ada di situasi seperti sekarang ini, bener2 #TasyaRandiJourney telah dibawa ke level berikutnya 🥲 sempet kepikiran 'whoa, ini ujian buat pasangan yg levelnya udah nikah belasan tahun gak sih? Kok dikasih ke kami ya?'" tanya Tasya Kamila.

"Tapi kemudian aku yakinkan diri. Pasti Allah tahu bahwa kekuatan yg kami miliki tuh udah selevel itu, karena Allah ngga akan ngasih ujian diluar batas kemampuan kita. Terima kasih Ya Allah udah memberikan kami kekuatan, kemampuan, dan keikhlasan dalam menempuh ujianMu ❤️," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Doa dan Dedikasi

Terakhir, Tasya Kamila juga meminta doa untuk kesembuhan sang suami. Tak hanya itu saja, unggahannya itu juga didedikasikan untuk semua orang yang juga tengah berjuang melawan apapun penyakitnya.

"Ternyata Allah baik banget ya sama kamu @randibachtiar, ngasih kesempatan buat kamu menghapus dosa 🥰 Ngasih kesempatan utk kita mengenal kuasa dan kehendakNya, uraian kita ingat utk terus diberikan kepadaNya. Alhamdulillah. Mohon doanya untuk kesembuhan Randi yaa temen2 .. 🤲🏻," tulis Tasya Kamila.

"Aku sadar bahwa ini adalah waktu yang menantang untuk kita semua. Setiap orang memiliki pertempurannya sendiri. Untuk itu, postingan ini juga ku dedikasikan buat orang-orang yang berjuang dalam melawan penyakit kronis. Semangat! Anda tidak sendiri. Semoga Allah memberikan kekuatan dan memberikan kekuatan untuk kita semua ❤️," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Donasi

Tak lupa, Tasya Kamila juga mengajak masyarakat untuk berdonasi dalam membantu orang-orang yang saat ini tengah berjuang melawan penyakit kronis. 

"Jika berkenan, temen2 bisa ikut membantu adik2 kita yang berjuang melawan penyakit kronis dan penyakit kronis dengan berdonasi melalui link di bio aku. Bismillah ..," tutupnya.