Sukses

Di Balik Duet Krisdayanti dan Sandhy Sondoro, Ada Raul Lemos yang Chat Tawarkan Proyek Musik

Krisdayanti menggandeng Sandhy Sondoro untuk berduet. Rupanya, sebelum proyek ini terealisasi, ada Raul Lemos yang berinisiatif.

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti akhirnya kembali ke studio rekaman menggandeng Sandhy Sondoro. Single baru yang mereka rekam adalah tembang lawas karya Melly Goeslaw, “Hanya Memuji.”

Dirilis April 2021, personel Trio Lestari masih tak percaya digandeng seorang diva. Ini mimpi yang jadi kenyataan. Bagi Sandhy Sondoro, Krisdayanti adalah diva legendaris.

“Saya enggak pernah terbayang, gila lo kayak mimpi. Lagunya Mbak Melly Goeslaw juga lagi, dua orang ini kan legend. Sementara di sini kan gue anak baru,” Sandhy menuturkan. Rupanya ada peran Raul Lemos di balik proyek ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pesan Lewat WhatsApp

Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (20/4/2021), Sandhy mengingat proyek musik ini bermula ketika Raul Lemos mengirim pesan lewat aplikasi WhatsApp.

“Pas diajak Bung Raul Lemos, dia menulis pesan lewat WhatsApp bilang: Mas Shandy mau enggak duet sama KD? Saya bilang: Oh saya mau banget,” pelantun “Malam Biru” berbagi cerita.

3 dari 5 halaman

Ditawari Bung Raul

“Ini satu momen yang enggak bakal gue dapat lagi, ditawari sama Bung Raul untuk duet sama Mbak KD. Ini buat saya salah satu penghargaan tertinggi dalam karier musik saya,” ia menyambung.

Sandhy Sondoro menilai “Hanya Memuji” salah satu lagu keren yang pernah ia dengar. Nuansa retro-disko dipilih dengan harapan membawa keceriaan bagi pencinta musik yang setahun terakhir terdampak pandemi Covid-19.

 

4 dari 5 halaman

Skill Vokal Tingkat Diva

Sepanjang interviu, Sandhy Sondoro tak mampu menutupi kebanggaannya berduet dengan Krisdayanti. Kami menanyakan, apa kesan yang tertinggal setelah merekam “Hanya Memuji.”

“Warna suaranya Mbak KD. Skill vokalnya tingkat diva, saya enggak ragu. Maksud saya, dengan kita mejamin mata… Ini sama kayak saya main band yang sudah saya percaya banget. Ini enggak bakal salah,” seru Sandhy. 

5 dari 5 halaman

Mungkin karena Terlalu Bagus

“Kalau sama Mbak KD pasti keren. Yang saya suka dari dia, suaranya berkarakter. Dia buka mulut langsung nyanyi satu kata atau satu kalimat saja orang langsung tahu oh ini KD,” ia mengakhiri.

Krisdayanti menambahkan, “Hanya Memuji” dipilih karena belum banyak dikover orang. “Mungkin karena terlalu bagus, aransemennya juga terlalu keren, dengan string dan lain-lain di awal. Jadi memang belum pernah dikover,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.